SM Britama Andalkan Pemain Berpengalaman di 2013/14

Satria Muda Britama berupaya memanfaatkan sejumlah pemain yang memiliki pengalaman berlaga di turnamen Liga Bola Basket ASEAN (ABL).

oleh Liputan6 diperbarui 27 Agu 2013, 22:19 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2013, 22:19 WIB
satria-muda-130827c.jpg

Satria Muda Britama berupaya memanfaatkan sejumlah pemain yang memiliki pengalaman berlaga di turnamen Liga Bola Basket ASEAN (ABL) dengan merekrut mereka untuk menghadapi musim baru Liga Bola Basket Nasional (NBL) 2013/14.

Pelatih Satria Muda Cokorda Raka mengaku berharap pengalaman Amin Prihantono dan Donny Ristanto dapat membantu tim serta memberi pengarahan bagi para pemain muda.

"Dengan pengalaman bermain beberapa musim di Indonesia Warriors, mereka bisa memberi kontribusi signifikan bagi SM," kata pelatih yang akrab disapa Wiwin tersebut.

SM baru saja memastikan perekrutan kembali Amin dan Donny dari Warriors, yang berada di bawah satu manajemen dengan SM dan berlaga di ABL, untuk mengarungi musim baru NBL 2013/2014.

Pemain dengan jam terbang di ABL, kompetisi bola basket antarklub di Asia Tenggara yang melibatkan pemain-pemain asing dari Amerika Serikat, bagi Wiwin merupakan hal yang dapat membantu SM menjadi lebih baik, terutama untuk urusan mental bertanding.

Hal senada dikatakan Donny yang meyakini pengalaman yang dia dapat di Warriors akan berguna bagi SM khususnya untuk faktor keuletan para pemain di Warriors dalam urusan pertahanan.

"Secara pribadi saya akan mencoba membantu tim dalam bertahan. Kalau urusan menyerang biar saja jadi urusan Amin, Rony (Gunawan) dan Faisal (J. Achmad)," ujarnya.(ant)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya