Pelatih Milan Ingin Tangani Timnas Italia

Setelah membesarkan namanya di AC Milan, Massimiliano Allegri kini tertantang untuk melatih Timnas Italia.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Sep 2013, 18:10 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 18:10 WIB
massimiliano-allegri-130804b.jpg

Rumor soal keinginan FIGC (federasi sepakbola Italia) yang ingin menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih Timnas Italia ditanggapi dengan nada positif oleh yang bersangkutan. Allegri yang masih dipekerjakan Milan mengaku senang jika suatu hari nanti bisa menangani skuat Gli Azzurri.

"Saya sudah katakan di berbagai kesempatan bahwa impian pelatih mana pun adalah berkesempatan menangani negara Anda sendiri dan saya pun begitu," kata Allegri pada Sky Sport Italia, Rabu (4/9/2013).

"Tapi itu masih cta-cita saya, belum terjadi. Mungkin 10 tahun lagi. Tapi wajarlah jika saya menargetkan hal itu. Sekarang saya masih di Milan dan saya senang melatih di sini. Di (Timnas) Italia, ada orang besar yang bertanggung jawab di dalamnya," ucap Allegri lagi.

Bersama Milan, Allegri masih memiliki kontrak hingga Juni 2014 mendatang. Jika mampu membawa I Rossoneri kembali ke jalur juara, bukan tak mungkin pelatih berusia 46 tahun itu akan menerima perpanjangan masa kerja. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya