Ucapan Kagawa Soal Moyes, Bukanlah Kritik

Beberapa waktu lalu tersiar kabar, Shinji Kagawa melontarkan kritik kepada David Moyes. Namun, Kagawa membantah kabar tersebut.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Sep 2013, 20:10 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2013, 20:10 WIB
moyes-kagawa-130912c.jpg

Shinji Kagawa masih belum diturunkan David Moyes sejak Liga Premier berlangsung. Selain itu, Kagawa pun hanya sempat bermain selama tujuh menit saat Manchester United mengalahkan Wigan Athletic di ajang Community Shield.

Kagawa pun mendapat panggilan dari Timnas Jepang untuk melawan Ghana yang berakhir dengan kemenangan Jepang 3-1, Selasa 10 September 2013 lalu. Usai pertandingan tersebut Kagawa mengatakan, 'Silakan tanya David Moyes kenapa saya tidak dimainkan' di hadapan para wartawan. Ungkapan Kagawa pun jadi berita, karena pers mengartikan ungkapan Kagawa sebagai bentuk kekecewaan.

Akan tetapi, seperti yang diwartakan givemesport.com, seorang jurnalis, Ben Mabley, mengatakan bahwa komentar yang diucapkan mantan gelandang Borussia Dortmund itu merupakan misintepretasi. Kagawa memang tidak terlalu fasih berbahasa Inggris, karenanya Kagawa yang memberi komentar dengan bahasa Jepang disalah mengerti oleh para jurnalis asing.

"'Silakan tanya Moyes' yang diungkapkan Kagawa, hampir 100 persen akurat jika diartikan secara langsung. Tapi, nuansa yang ada dalam bahasa Jepang tentu berbeda dengan bahasa Inggris. Kata 'silakan' yang diucapkan Kagawa bukanlah sebuah bentuk kekecewaan," tulis Mabley melalui akun Twitter miliknya, @BenMabley.

"Kalimat itu dikatakan Kagawa agar jawaban atau komentarnya terasa lebih sopan. Poin yang ingin disampaikan Kagawa adalah Anda seharusnya bertanya kepada Moyes, karena dia tidak berhak memberikan jawaban apa pun dari pertanyaan yang diutarakan para wartawan," ungkap Mambley menjelaskan.

Kagawa berharap akan bisa bermain di Liga Premier pada musim ini. MU akan menghadapi Crystal Palace di pekan ke-4 Liga Premier, Sabtu 14 September malam WIB. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya