Peran Penting Totti dan Klose

Kehadiran pemain senior dibutuhkan di tengah laga yang sangat panas.

oleh thomas diperbarui 22 Sep 2013, 15:02 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2013, 15:02 WIB
as-roma-vs-lazio-pemain-130921c.jpg
Derby della Capitale akan digelar nanti malam pada laga lanjutan Serie A. AS Roma menjamu Lazio di Stadion Olimpico. Laga ini jadi ajang pertaruhan gengsi kedua klub. Biasanya pertandingan Roma kontra Lazio akan berlangsung panas begitu juga suasana di luar lapangan.

Sengitnya laga Derby della Capitale membuat peran pemain senior dibutuhkan. Kedua tim punya pemain veteran yang disegani. Kebetulan keduanya berposisi sebagai juru gedor. Roma akan bertumpu kepada kapten Francesco Totti. Sedangkan Lazio mengandalkan Miroslav Klose.

Meski sudah mulai dimakan usia, Totti dan Klose masih jadi andalan utama dalam mencetak gol. Pada awal musim 2013/2014, Totti dan Klose sebenarnya masih belum terlalu tajam. Keduanya sama-sama baru mencetak satu gol saja.

Totti mendapat sedikit keuntungan karena kondisi fisik rekan-rekannya jauh lebih bugar karena tidak bermain di pertengahan pekan ini. Sedangkan Lazio harus turun di Europa League. Klose sendiri sudah disimpan oleh pelatih Vladimir Petkovic kala bersua Legia Warsawa.

Selain itu Totti juga akan dimanjakan oleh beberapa pemain baru seperti Douglas Maicon, Kevin Strootman, dan Adem Ljajic. Ketiga pemain anyar ini sudah semakin menyatu dengan punggawa lama Roma.

Totti punya ambisi besar mempermalukan Klose di laga ini. Totti masih kesal akhir musim lalu gagal mempersembahkan gelar juara Coppa Italia setelah dikalahkan Lazio di partai final dengan skor 0-1. (berbagai sumber)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya