[Half Time] Sigurdsson Bawa Spurs Ungguli Chelsea

Pertemuan Chelsea dengan Tottenham di White Hart Lane berlangsung sengit sejak awal.

oleh thomas diperbarui 28 Sep 2013, 19:36 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2013, 19:36 WIB
chelsea-tot-gallery-130928c.jpg
Tottenham Hotspur tampil dominan pada Derby London kontra Chelsea di lanjutan Liga Premier, Sabtu (28/9). Spurs berhasil unggul 1-0 sampai turun minum melalui gol gelandang Gylfi Sigurdsson.

Pada laga ini pelatih Chelsea Jose Mourinho memutuskan menurunkan Fernando Torres sejak menit awal ketimbang Samuel Eto'o. Mourinho juga tak berani tampil terlalu menyerang dengan menempatkan Ramires, John Obi Mikel dan Frank Lampard di lini tengah. Sedangkan Andre Villas-Boas menurunkan kekuatan terbaiknya minus bek kiri Danny Rose.

Pertemuan Chelsea dengan Tottenham di White Hart Lane berlangsung sengit sejak awal. Chelsea sempat mendapat peluang lewat kerjasama Torres dengan Ramires, namun bisa diblok oleh Jan Vertonghen.

Memasuki menit 19, publik White Hart Lane bersorak gembira. Umpan tarik Christian Eriksen ke kotak penalti Chelsea diteruskan Soldado ke Sigurdsson. Eks pemain Swansea City ini dengan dingin memperdaya Petr Cech dengan tendangan rendah.

Lima menit kemudian, Spurs berpeluang menggandakan skor. Lagi-lagi kombinasi Sigurdsson dan Soldado merepotkan pertahanan Chelsea. Beruntung kali ini Branislav Ivanovic dengan sigap bisa menghalau bola sebelum disambar Sigurdsson.

Chelsea sendiri sangat kesulitan untuk menciptakan peluang di depan gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris. Pertahanan tuan rumah yang dikomandani Michael Dawson tampil sangat disiplin.

Rapatnya pertahanan Spurs membuat Chelsea mencoba menembusnya dengan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Oscar di penghujung babak pertama. Tapi bola tembakan Oscar masih tepat ke arah Lloris.

Beberapa saat sebelum turun minum, Spurs harusnya bisa memperbesar keunggulannya ketika umpan terobosan Andros Townsend membuat Paulinho berhadapan langsung dengan Cech. Sayangnya tembakan Paulinho membentur tiang gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya