Cannavaro: Lini Tengah Juve Jadi Penentu Lawan Madrid

"Juve memiliki pemain yang sangat baik dan salah satu midfields terbaik di dunia dengan Paul Pogba, Andrea Pirlo, serta Claudio Marchisio."

oleh Liputan6 diperbarui 23 Okt 2013, 20:04 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2013, 20:04 WIB
fabio-cannavaro-131023c.jpg
Laga berat harus dijalani Juventus saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, dalam matchday ketiga penyisihan Grup B Liga Champions. Skuat besutan Antonio Conte itu baru mengantongi dua poin, hasil imbang melawan Kopenhagen dan Galatasaray. Juve tertinggal 4 angka dari Madrid yang memimpin klasemen sementara.

Menghadapi Madrid, Fabio Cannavaro menilai kemampuan lini tengah Juve bisa menjadi faktor penentu. "Juve adalah tim yang sangat aktif, sangat cerdas, dan mereka bekerja keras taktis," kata Cannavaro kepada Marca seperti dilansir Football Italia, Rabu (23/10/2013).

"Mereka memiliki pemain yang sangat baik dan salah satu midfields terbaik di dunia dengan Paul Pogba, Andrea Pirlo, serta Claudio Marchisio. Lini tengah mungkin terbukti menjadi kunci permainan," tambahnya.

Cannavaro sendiri pernah bermain untuk Juventus dan Madrid. "Ini adalah pertandingan spesial bagi saya, tidak diragukan lagi. Dua tim terbaik di dunia bertemu dan saya telah bermain untuk mereka berdua. Ini adalah dua tim yang sangat berarti bagi saya," ujarnya.

"Siapa yang akan menang? Itu tidak penting. Yang penting adalah mereka lolos ke babak berikutnya. Yang benar adalah tidak satu pun dari mereka telah melakukan dengan baik, mereka berjuang di musim awal."

"Dari pengalaman, dalam permainan ini tidak ada favorit. Mereka tidak melakukan dengan baik di liga masing-masing, tapi Liga Champions berbeda. Apa pun bisa terjadi," tutur pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu.(Bog)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya