Pelatih Roma: Tidak Ada Waktu untuk Berpesta

"Ini adalah kemenangan beruntun yang fantastis bagi kami, tapi kami tidak punya waktu untuk menikmatinya terlalu banyak," kata Rudi Garcia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Nov 2013, 07:29 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2013, 07:29 WIB
rudi-garcia-131018a.jpg
Pelatih Rudi Garcia memuji Marco Borriello dan kemenangan 10 kali beruntun Roma di Liga Serie A Italia. Namun, pelatih Roma asal Prancis tersebut menyatakan tidak ada waktu bagi skuatnya untuk berpesta atas prestasi itu.
Kemenangan 1-0 atas Chievo di Stadion Olimpico, Jumat (1/11/2013) dinihari WIB, membuat I Giallorossi menjadi tim pertama yang mencetak 10 kemenangan beruntun.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan Chievo tidak layak berada di dasar klasemen," kata Garcia kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia. "Mereka bermain bagus dan tetap bersatu sebagai sebuah tim. Saya mengatakan pada hari Jumat ini bisa menjadi permainan kami yang paling sulit dan saya tidak salah."

"Kami meraih poin di rumah dan itu penting untuk membuat 10 dari 10, seperti yang kita lihat kemarin Juventus dan Napoli menang, sementara Inter serta Fiorentina tidak," tambah Garcia.

Borriello yang mencetak gol kemenangan Roma sebenarnya akan meninggalkan Olimpico pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Garcia bersikeras Borriello harus tetap dipertahankan.

"Borriello memiliki gol dalam darahnya. Saya tidak akan lupa betapa sulitnya bermain sebagai penyerang tunggal karena ia tergantung pada bola yang sampai ke dia," ucap Garcia.

"Tanpa Francesco Totti dan Gervinho kita kekurangan sesuatu. Kita tahu Totti adalah unik dan membuat semua orang bermain lebih baik , tapi aku punya skuat cerdas yang tahu bagaimana beradaptasi."

Namun, Garcia memastikan tidak akan ada pesta hingga larut malam. Ia memerintahkan seluruh skuat untuk makan malam di Stadion Olimpico setelah pertandingan. "Kami memiliki makan malam di sini malam ini untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan cara terbaik mungkin. Apakah saya mengawasi diet mereka? Tentu saja! tegas Garcia.

"Ini adalah kemenangan beruntun yang fantastis bagi kami, tapi kami tidak punya waktu untuk menikmatinya terlalu banyak. Kami memiliki satu hari kurang untuk menghadapi Torino pada hari Minggu. Jadi setiap menit sangat penting untuk memulihkan dan mempersiapkan."

"Kegembiraan kami dibagi dengan fans kami, itu adalah hal yang paling penting," tutur Garcia.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya