[VIDEO] Tristan Alif ke Belanda Mengejar Mimpi

Perasaan Tristan Alif Naufal tengah berbunga-bunga. Bocah berbakat ini mendapatkan undangan untuk berlatih di Ajax Academy, Belanda.

oleh Arry Anggadha diperbarui 05 Nov 2013, 16:40 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 16:40 WIB
tristtann-130411b.jpg

Perasaan Tristan Alif Naufal tengah berbunga-bunga. Betapa tidak, bocah berbakat yang lihai menggocek si kulit bundar itu mendapatkan undangan untuk berlatih di Ajax Academy, Belanda selama lima tahun.

Kebahagiaan Tristan bukan hanya karena bisa menimba ilmu di luar negeri. Undangan berlatih di negara asal Wasley Sneijder ini membuat Tristan lebih dekat untuk menggapai cita-citanya: Menjadi pemain sepakbola di klub Eropa.

Tristan terbang ke Amsterdam pada akhir Oktober lalu ditemani orangtuanya, Ivan Trianto dan Irma Lansano. Ikut serta juga Managing Director The Footballicious Andhika Suksmana dan eks fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo.

Bocah delapan tahun ini digadang-gadang untuk menjadi pesepakbola besar di masa depan lantaran punya skill istimewa yang sangat mumpuni di usia yang masih belia. Banyak yang menyebut Tristan adalah 'Lionel Messi kecil dari Indonesia'.

Pujian datang dari dalam dan luar negeri. Sejumlah tokoh top Tanah Air pun tidak malu-malu untuk foto bersama dengan Alif. Bahkan Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola juga terkesima dengan talenta Alif dan sempat menyaksikan langsung kepiawaian Tristan. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya