Manajer Swansea Kecewa Aksi Diving Beknya

Wasit Howard Webb menilai tangan Carroll melanggar Chico setelah keduanya saling berebut bola satu sama lain.

oleh Arry Anggadha diperbarui 03 Feb 2014, 13:08 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2014, 13:08 WIB
michael-laudrup-140203b.jpg
Pertandingan antara West Ham United dan Swansea City diwarnai aksi tidak sportif dari bek Swansea, Chico Flores. Akibat aksi diving Flores, striker West Ham Andy Carroll diusir wasit di menit 59.

Wasit Howard Webb menilai tangan Carroll melanggar Chico setelah keduanya saling berebut bola satu sama lain. Bek berusia 26 tahun ini pun langsung tersungkur seraya memegangi wajahnya.

Namun rekaman pertandingan menunjukan fakta lain. Tangan mantan penyerang Liverpool itu terlihat tidak menyentuh wajah dari Flores. Berbagai protes pun dilancarkan pihak West Ham terkait aksi tidak sportif Flores.

Manajer Swansea, Michael Laudrup pun menyatakan kekecewaannya terkait aksi pemain belakangnya ini. "Saya akan melihat itu berulang kali dan saya akan bicara padanya. Jika memang aksinya terlalu berlebihan, sudah pasti saya akan bicara padanya," kata Laudrup seperti dikutip dari Dailymail.

Laudrup menambahkan, dirinya kecewa dengan aksi Chico namun untuk saat ini dirinya hanya memperingati saja, tanpa memaksa seorang pemainnya untuk berubah secara total.

"Akankah ia berubah? Saya tidak tahu. Kami adalah kami, Kami tidak mengganti kepribadian seseorang, baik buruknya kepribadian seseorang tergantung pada situasi dan kondisi yang terjadi," ujarnya.

"Terkadang jika ada sesuatu yang salah, saya memang akan memperingatkannya, tapi bukan berarti saya ingin mengubah kepribadian seseorang secara sepenuhnya," imbuhnya.

Akibat kartu merah yang diterimanya, Carroll harus absen selama tiga pertandingan. Tentu hal ini akan mempersulit manajer West Ham, Sam Allrdyce untuk memilih pemain pada skuatnya.

"Jika Laudrup sudah berbicara pada Flores, akankah itu berimbas kepada kami yang harus ditinggal Carroll selama tiga pertandingan ke depan? Saya tidak tahu, kita lihat yang akan saya lakukan nanti," kata Sam. (Ary)

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Sepakbola Semalam
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
[VIDEO] Akting Lucu Messi dan Federer di Iklan
[VIDEO] Dua Gol Chamberlain Penentu Kemenangan Arsenal
Cerita Pelatih ISL Soal Gaji Yang Belum Dibayar


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya