Persijap vs Persib Berakhir Tanpa Pemenang

Dua gol yang terjadi di laga ini berasal dari blunder yang dilakukan I Made Wirawan dan Catur Rintang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 09 Feb 2014, 17:33 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2014, 17:33 WIB
persijap-persib-140209c.jpg
Persijap Jepara gagal mengamankan poin sempurna saat bermain di markasnya sendiri. Menghadapi Persib Bandung, Minggu (9/2/2014) Persijap hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Persib yang bertindak sebagai tim tamu memang lebih sering mendapat peluang. Tapi tembok pertahanan Persijap masih terlalu kokoh untuk dirobohkan Ferdinand Sianaga dan kawan-kawan.

Persijap yang awalnya sering ditekan, mulai bangkit dengan menciptakan sejumlah peluang. Tapi hingga babak pertama usai, baik Persijap maupun Persib sama-sama gagal mencetak gol.

Di awal babak kedua, kiper Persib I Made Wirawan melakukan blunder. Tendangan bebas yang dilepaskan Claudinho pada menit 57 tak bisa diamankan I Made dengan baik. Bola justru melewati kedua kakinya dan masuk ke dalam gawang.

Tapi Persijap tak mampu menjaga keunggulannya. Di menit 61, Catur Rintang yang bermaksud menghalau umpan silang Persib justru mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawang timnya sendiri. Kiper Persijap, Dedi Haryanto sempat berusaha menghentikan laju bola. Namun ia gagal, dan skor berubah menjadi 1-1.

Di 10 menit teakhir, Persib benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Peluang demi peluang mereka ciptakan dari berbagai sisi. Tapi rapatnya barisan pertahanan Persijap menjadi masalah besar untuk tim Maung Bandung. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, mereka tetap gagal menciptakan gol tambahan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya