Arsenal dan Liverpool Bersaing Dapatkan Gelandang Marseille

Sang pemain kemungkinan besar akan dilepas Marseille pada bursa transfer musim panas mendatang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 18 Feb 2014, 07:18 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2014, 07:18 WIB
mathieu-valbuena-140218a.jpg
Arsenal dan Liverpool siap bersaing memperebutkan jasa Mathieu Valbuena. Keduanya memiliki peluang sama kuat karena pemain kebangsaan Prancis itu ingin mencari tantangan baru setelah delapan musim membela Olympique Marseille.

Kontrak Valbuena sebenarnya akan berakhir pada Juni 2017 mendatang. Namun Marseille tak keberatan melepas gelandang berusia 29 tahun ini saat bursa transfer musim panas dibuka Juli sampai Agustus nanti.

"Jika kami menerima tawaran yang bagus, maka kami tak akan memaksanya untuk tinggal. Dia telah memberikan banyak hal untuk klub. Jadi jika dia ingin, maka dia bisa segera pergi," ucap pelatih Marseille, Jose Anigo pada Le10Sport.

Sejauh ini belum diketahui dana yang akan digelontorka nArsenal maupun Liverpool untuk membawa sang pemain. Yang pasti, Marseille tak akan menjual pemain terbaiknya ini dengan harga murah.

Jika mendarat di Arsenal, maka Valbuena akan bergabung dengan rekan-rekan senegaranya seperti Mathieu Flamini, Laurent Koscielny, Abou Diaby, dan Olivier Giroud. Sementara jika jadi pindah ke Liverpool, maka dirinya bakal satu tim dengan Mamadou Sakho yang juga berasal dari Prancis. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya