[Full Time] PSG Lumat Tuan Rumah Leverkusen

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Leverkusen sedikit lengah. 13 menit babak kedua berjalan petaka menimpa skuat asuhan Hyppia.

oleh antonius diperbarui 19 Feb 2014, 04:52 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2014, 04:52 WIB
psg-1-140219a.jpg
Laga antara Bayer Leverkusen menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions (19/2) dini hari WIB, berhasil dimenangkan oleh PSG dengan skor 4-0.

Paris Saint- Germain berhasil unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak Blaise Matuidi pada menit ke-2 dan dua gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-38 dan 40.

Pada paruh kedua, skuat asuhan Sami Hyppia lebih berani tampil menyerang setelah memasukan Julian Brandt dan Stefan Reinartz yang menggantikan Heung Ming-Son dan Simon Rofles.

Hasilnya mereka berhasil membuat beberapa peluang akan tetapi kesigapan Thiago Silva di lini belakang berhasil mematahkan serangan Kiessling dan kawan-kawan.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Leverkusen sedikit lengah. 13 menit babak kedua berjalan petaka menimpa skuat asuhan Hyppia setelah Spahic menerima kartu kuning ke-2 usai melanggar Lucas di sisi kiri pertahanan Leverkusen pada menit ke-58.

20 menit babak kedua berjalan, meski Leverkusen bermain dengan 10 orang, mereka masih memberi perlawanan yang cukup merepotkan Thiago Silva cs.  Akan tetapi anak asuh Blanc yang lebih unggul jumlah pemain berhasil menguasai lini tengah lapangan.

Hasilnya menit ke-66 Blaise Matuidi hampir menambah keunggulan setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Leno, akan tetapi bola tersebut masih mengenai tubuh salah satu pemain PSG, sehingga wasit menganggapnya sebagai offside.

Di menit yang sama, mantan pemain Newcastle, Yoan Cabaye memulai debutnya bermain di Liga Champions bersama Les Parisiens. Cabaye masuk menggantikan sang pencetak gol pertama, Matuidi.

Pemain berkebangsaan Prancis yang baru saja dimasukan oleh Blanc berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih, hasilnya menit 87, memanfaatkan umpan Lucas di dalam area penalti, Cabaye berhasil mencetak gol ke-4 bagi PSG.

Laga leg kedua tim ini akan digelar pada 13 Maret mendatang di stadion kebesaran milik Les Parisiens, Parc des Princes. (lul)


Daftar Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Paris Saint-Germain


Bayer Leverkusen: B. Leno; A Guardado, R Hilbert, E. Spahic, O. Toprak; S. Rolfes (S. Reinartz 46'), S. Sam (Wollscheid 61'), L. Bender; G. Castro, S. Kiessling, Heung-Min-Son (J. Brandt 46')   
Cadangan: S. Reinartz, P. Wollscheid, J. Hegeler, L. Oztunali, S. Boenisch, D. Yelldell, J. Brandt

Paris Saint Germain: S. Sirigu; Alex, Maxwell, Thiago Silva, Van der Wiel; Matuidi (Cabaye 67'), Thiago Motta, M. Verratti; Lucas, Z. Ibrahimovic, Lavezzi (Pastore 76').
Cadangan: N.Douchez, Marquinhos, J.Menez, L. Digne, A. Rabiot, J. Pastore, Y. Cabaye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya