Backpacker Kece Petarung Waktu di Ranu Kumbolo

Menikmati keindahan alam adalah salah satu bentuk mensyukuri anugerah Tuhan.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Nov 2014, 16:33 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 16:33 WIB
Ranukumbolo,
dfgdg

Citizen6, Jakarta Sekelompok anak-anak muda yang menyukai traveling menamai dirinya, Backpacker Kece Petarung Waktu. Namun Backpacker Kece Petarung Waktu mengaku bukan sebuah komunitas atau sebuah group, hanya sekumpulan orang-orang bebas yang senang melakukan aktivitas di alam bebas.

Baru-baru ini mereka melakukan perjalanan yang pesertanya rata-rata orang-orang yang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Kebetulan kebanyakan peserta yang mengikuti perjalanan ini adalah perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Satu

Ranukumbolo,
dfgdg

Backpacker Kece Petarung Waktu mengajak mereka untuk mengenal lebih dekat lagi alam bebas dengan bertajuk kemping ceria yang orientasinya lebih untuk berwisata.

Ranu kumbolo dan Bromo menjadi tujuan pertama perjalanan yang diadakan pada tanggal 8-11 november 2014. Ranu kumbolo merupakan danau di ketinggian 2400 mdpl.


Dua

Ranukumbolo,
dfgdg

Dengan menyewa jeep atau bisa disebut dengan hartop kita menuju ke sana. Karena hanya kendaraan tersebut yang bisa melalui jalur menuju Bromo dan ranu Kumbolo di ketinggian 2400 mdpl di Gunung Semeru Jawa Timur.

Begitu pun dengan Bromo yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru. Perjalanan yang kurang lebih menghabiskan waktu 5-6 jam menuju Danau Ranu Kumbolo cukup melelahkan buat mereka.

Akan tetapi kelelahan itu terbayarkan dengan keindahan danau tersebut, secangkir susu coklat hangat cukup memberi kehangatan sambil menyaksikan sunrise pagi itu yang keluar dari celah bukit di danau Ranu Kumbolo.


Tiga

Ranukumbolo,
dfgdg

Setelah bermalam di danau tersebut keesokan harinya kami melanjutkan kembali perjalanan menuju kawasan Bromo untuk meng-explore keindahan kawah bromo, padang savana dan pasir berbisik mampu membius semua peserta.

Tidak lupa mereka mengabadikan gambar dengan gadget masing-masing untuk kenang-kenangan. Banyak cara manusia untuk mensyukuri anugerah dan ciptaan Tuhan, tapi bagi kami salah satu cara tersebut dengan mendaki gunung atau menikmati alam bebas. Salam Lestari dari kami Backpacker kece petarung waktu


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya