Ini Jadinya Jika Tokoh Terkenal Didandani Bak `Drag Queen`

Apa jadinya jika Barrack Obama, Justin Bieber, Daniel Redclife diberi make up?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 12 Mar 2015, 16:34 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 16:34 WIB
Ini Jadinya Jika Tokoh Terkenal Didandani Bak Drag Queen
Apa jadinya jika Barrack Obama, Justin Bieber, Daniel Redclife diberi make up?

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda mendengar kata Drag Queen? Drag Queen berasal dari kata Drag dan Queen. Drag adalah salah satu sinonim dari 'dress'. Dengan kata lain, Drag Queen berarti lelaki yang berpakaian layaknya seorang ratu. Glamor, penuh warna-warni, dan kemilau di tubuh mereka.

Para Drag Queen biasanya berprofesi sebagai penari dan penyanyi kabaret di sebuah klub malam. Di klub tersebut, mereka akan me-lipsync lagu pennyanyi terkenal. Istilah gampangnya, pura-pura nyanyi.

 

 

Drag Queen sejatinya lebih dari sekadar pria yang memakai rok mini, high heels, dan ber-make up layaknya perempuan. Mereka adalah seniman, entertainer handal, dan profesional. Dalam berbagai kebudayaan, Drag Queen dikenal dengan nama yang berbeda-beda.

 

 

Di Jepang, misalnya. Di negeri matahari tersebut, terdapat pertunjukan seni tradisional yang bernama Kabuki. Pertunjukan tersebut mengharuskan lelaki berpakaian layaknya seorang perempuan. Di Amerika Serikat, Ru Paul merupakana Drag Queen yang terkenal. Menurutnya, Drag Queen bukanlah perempuan. Drag Queen ya Drag Queen. "I don't dress like a woman, I dress like a drag queen."

 

 

Di Asia, negara yang paling sering mengadakan kontes Drag Queen adalah Thailand. Banyak Drag Queen cantik lahir dalam kontes tahunan tersebut. Nah, di Indonesia sendiri, Tata Dado adalah nama Drag Queen yang cukup familiar bagi masyarakat awam. Meski banyak yang mencemooh, toh makin banyak Drag Queen yang berani menunjukkan diri mereka.

 

 

Suatu saat Christopher McParlan, seorang seniman berbakat, bertanya-tanya apa jadinya jika tokoh-tokoh terkenal dunia, didandani layaknya Drag Queen. Ia memulai aksinya tersebut saat jenuh sedang melanda. Christopher yang mencintai seni dan grafis, cukup pandai ber-Photoshop, serta mengagumi Ru Paul, akhirnya mencoba memoles foto-foto orang tersohor dengan make up ala Drag Queen. 

 

 

Banyak tokoh yang menjadi objek kreasinya. Dari Presiden Obama, Jay Z, Zayn Malik, Bruno Mars, Harry Styles, Kanye West, hingga Justin Bieber! Kreasi tangannya tersebut ternyata mendapat sambutan baik. Banyak orang yang terhibur dengan kreativitasnya. Bahkan banyak yang meminta selebriti-selebriti, hingga tokoh-tokoh terkenal lain didandani layaknya Drag Queen. Di akun Tumblr-nya sendiri, Christopher berjanji akan terus berkarya, tak peduli bagaimana pendapat orang. Menurutnya, sudah seharusnya seorang Drag Queen mendapat posisi yang sama di tengah masyarakat. 

 

Bagaimana menurut Anda? Mereka tampak cantik, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya