Nenek Renta Kumpulkan Rambut Selama 20 Tahun untuk Bikin Rompi

Ortansa Pascariu, perempuan lansia ini telah mengumpulkan setiap helai rambut yang jatuh selama 20 tahun untuk membuat pakaian unik.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 26 Feb 2016, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2016, 13:00 WIB
Nenek Renta Kumpulkan Rambut Selama 20 Tahun untuk Bikin Rompi
Ortansa Pascariu, perempuan lansia ini telah mengumpulkan setiap helai rambut yang jatuh selama 20 tahun untuk membuat pakaian unik.

Citizen6, Rumania - Setiap orang pasti memiliki kesukaan dan hobi yang berbeda. Mulai dari hobi yang unik, aneh hingga tak biasa. Kali ini seorang perempuan asal Rusia menjadi perhatian banyak pasang mata karena merajut rompi dari rambutnya sendiri.

Ortansa Pascariu, perempuan lansia ini telah mengumpulkan setiap helai rambut yang jatuh selama 20 tahun untuk membuat pakaian unik. Dilansir odditycentral.com, Jumat (26/2/2016), perempuan berusia 65 tahun ini mengungkapkan bahwa ia mulai mengumpulkan rambutnya sesuai dengan tradisi yang diikuti perempuan di kota kelahirannya Stauceni, Rumania. Proyek ini menunjukkan bahwa perempuan tidak boleh membuang rambut mereka jika ingin mempertahankan kecantikan dan keberuntungan.

"Saya mendengar dari teman lansia bahwa setelah menyisir, perempuan tidak boleh membuang rambut yang jatuh. Mereka harus tetap menyimpannya, karena jika dibuang maka kecantikan kamu akan hilang. Saya pun akhirnya mulai mengumpulkan rambut saya ketika saya masih berusia 40 tahun. Ketika usia saya 60 tahun, saya berhasil mengumpulkan satu kilo rambut, yang dibutuhkan untuk membuat sebuah rompi," ucap Ortansa.

dok: odditycentral.com

Otansa menambahkan ia hanya menyelamatkan rambut yang jatuh saat ia menyisir. Ia selalu memiliki rambut panjang yang mencapai pinggul sehingga semua helai rambut yang dikoleksi bagus dan panjang jadi sangat sempurna untuk merajut. Ia perlu menyelesaikan proyek ini selama satu minggu dengan menggunakan dua helai untuk membuat trhead tunggal, kemudian ditambahkan benang untuk merajut rompi.

"Itu memang aneh, tapi juga sangat menyenangkan untuk merajut sesuatu dari rambut sendiri," lanjutnya.

Suami Ortansi menyatakan sangat bangga dengan keahlian unik yang dimiliki sang istri. "Saya sudah menyentuhnya dan itu semacam wol lembut. Saya sangat bangga ketika ia berhasil membuatnya. Ini rompi yang benar-benar rumit dan bagus."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya