Indonesia Piano Competition 2016 Digelar di 4 Kota Besar

Setelah sukses menggelar Indonesia Piano Competition (IPC) di tahun-tahun sebelumnya,

oleh Liputan6 diperbarui 04 Apr 2016, 16:30 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2016, 16:30 WIB
Indonesia Piano Competition 2016 Digelar di 4 Kota Besar
Setelah sukses menggelar Indonesia Piano Competition (IPC) di tahun-tahun sebelumnya,

Citizen6, Jakarta bagi yang mempunyai anak atau keponakan yang hobi bermain piano, saatnya untuk tunjukkan kepada dunia bakat-bakat mereka bermain piano dalam Indonesia Piano Competition (IPC).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rhapsodie Event Management (REM), salah satu divisi dari Rhapsodie Music kembali menggelar event ini di 4 kota besar yaitu Surabaya, Semarang, Medan dan Jakarta.

KOmpetisi ini terbagi dalam 7 kategori, yaknipreparatory,be¬ginner,elementary,inter¬mediate,advanced,kinder danfreese¬lection. REM berencana membuat kompetisi piano klasik pertama di Indonesia yang menggabungkan nilai unik dan klasikal, serta mengajarkan nilai edukasi dalam berkompetisi secara sehat dan menyenangkan untuk anak-anak usia 6 – 18 tahun.

Yuberg Andro, Director REM mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali menggelar IPC yang ke empat kalinya. Menurut Yuberg, banyak sekali talenta-talenta muda di bidang musik, khususnya piano klasik yang memerlukan kompetisi sebagai ajang edukasi sekaligus memperkenalkan piano klasik kepada masyarakat luas.

“Tidak banyak yang mengetahui bahwa permainan piano klasik sangat menyenangkan bagi anak-anak dan bermain piano sesungguhnya dapat membantu perkembangan otak anak” ujar Yuberg saat Konferensi Pers yang digelar di Hotel Intercontinental, Jakarta.

Di tahun ini REM menggandeng keluarga besar Steinway Piano (Steinway & Soon, Boston, Essex).

Paulus Gani, Sales and Marketing PT. Citra Intirama selaku perwakilan Steinway & Soon Indonesia menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga bisa mejadi bagian dari kompetisi ini, menurutnya kompetisi ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan yaitu turut mengembangkan musik Indonesia, khususnya piano klasik. “Kami harus memulainya dengan mendukung kegiatan musik seperti ini,” ungkap Paulus.

Paulus Gani juga mengungkapkan keterkejutannya saat melihat animo masyarakat yang begitu besar untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini, “Hal ini membuat kami sangat bersemangat untuk turut serta menggelar kompetisi ini. Kami yakin bahwa bakat terbaik akan bisa mencapai hasil dan perfoma yang memuaskan jika didukung dengan instrument yang berkualitas,” tambah Paulus.

Kompetisi kali ini akan di ikuti total 1600 peserta yang akan di mulai di kota Surabaya pada tanggal 2 April, Jakarta 9 – 10 April, Semarang 23 April, dan Medan pada 30 April hingga 1 Mei 2016.

Yuberg maupun Paulus berharap kompetisi ini dapat melahirkan pianis-pianis muda berbakat yang akan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah musik internasional seperti yang telah di lakukan Joey Alexander yang salah satu karyanya di nominasikan di ajang musik dunia Grammy Award saat usianya baru menginjak 11 tahun.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya