Seru, 2 Ular Piton Jantan Bertarung Berebut Betina

Untuk memperebutkan cinta, ular pun perlu bertarung dengan saingannya.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Okt 2016, 19:44 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2016, 19:44 WIB
Seru, 2 Ular Piton Jantan Bertarung Berebut Betina
Seru, 2 Ular Piton Jantan Bertarung Berebut Betina

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di Australia tampaknya mempunyai tantangan tersendiri. Di negeri kanguru ini masih sering kita jumpai hewan-hewan liar masuk ke dalam rumah.

Seorang lelaki bernama Murray Paas mengalaminya. Tanpa ia ketahui, diam-diam ular piton masuk ke dapurnya. Saat ia membuka pintu tampak dua ekor ular sedang bertarung. 

Laki-laki pemilik pabrik mentega ini tak mau melewatkan momen menegangkan tersebut. Buru-buru ia mengambil kamera dan mendokumentasikannya.

Paas yang tinggal di Queensland ini merekam detai adegan-adegan saat kedua ular ini saling membelit, mematuk dan bergulingan di lantai.

Menurut Paas kedua ular yang berwana hitam kecoklatan ini memiliki panjang sekitar dua meter. Paas menduga dua ekor ular ini berkelamin jantan. Mereka berdua sedang bertarung habis-habisan untuk menarik hati ular betina yang ada di sekitarnya.

Video yang ia buat akhirnya diposting di akun sosial medianya. Sampai hari ini Kamis, 13 Oktober 2016 video itu telah ditonton sebanyak 36 ribuan orang.

Salah satu penonton video itu mengatakan, dua ekor ular tersebut bukan sedang bertarung memperebutkan cinta ular betina, namun mereka sedang berebut wilayah kekuasaan.

Kehebohan pertarungan dua ular ini sampai juga pada seorang pakar ular dari Universiti Sydney, Daniel Natusch. Ia membenarkan, dua ular tersebut sebenarnya sedang memperebutkan wilayah kekuasaan. Karena kepala kedua ular tersebut saling mematok.

Paas, pemilik rumah mengaku, ini bukan pertama kalinya melihat insiden seperti itu. Sebelumnya di dalam rumahnya juga pernah terjadi sepasang ular sedang bertarung.

Serem juga ya?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya