Nyanyikan Nasi Padang, Audun Kvitland Diusulkan Jadi Duta Kuliner

Populernya lagu 'nasi padang' yang dinyanyikan musisi Norwegia, Audun Kvitland Rostad, membuatnya diusulkan menjadi duta kuliner Indonesia.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 07 Okt 2016, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2016, 16:00 WIB
[Bintang] Nasi Padang
Lagu Nasi Padang

Liputan6.com, Jakarta "Hai nama saya Audun, saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini."

Kutipan kalimat di atas diucapkan oleh asal Norwegia Audun Kvitland Rostad sebelum menyanyikan lagu 'Nasi Padang'. Musisi ini memang memiliki kesan yang tak terlupakan saat menikmati nasi padang ketika berkunjung ke Indonesia.

Kenangan akan kelezatan nasi padang, diungkapkan Audun dengan menciptakan lagu dari makanan favoritnya itu saat berkunjung ke Indonesia.

"Pada hari terakhir saya di Jakarta, saya mencicipi nasi padang. Itu makanan terbaik selama perjalanan liburan. Ketika pulang ke Norwegia, saya memutuskan untuk menunjukkan rasa cinta ke negara ini, saya membuat lagu ini sebagai penghormatan kepada Indonesia dan Nasi Padang," tulis Audun di laman blog pribadi.

Populernya lagu 'Nasi Padang' di media sosial, membuat Kementerian Perdagangan berencana menjadikan Audun Kvitland Rostad sebagai duta kuliner.

"Lagunya bagus, suaranya juga oke saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner," kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini seperti dikutip dari laman Antara.
Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Begini Pengalaman Pemain Film Mesum JAV. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya