Indonesia Go Pertamina : Semangat Anak Pedalaman Untuk Sekolah

Diumur mereka yang harusnya punya akses ke sekolah yang nyaman untuk cari ilmu.

oleh Angga Utomo diperbarui 08 Des 2016, 07:32 WIB
Diterbitkan 08 Des 2016, 07:32 WIB
Campus CJ
Indonesia Go Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Semangat anak pedalaman yang untuk tetap sekolah membuat saya bangga dan terkagum dengan mereka. Mereka harus berjalan puluhan kilometer serta sampai ada yang nyebrangin sungai diatas jembatan. Dan sampai sekolahnya sarana gedung sekolah tidak maksimal, seperti gedung sekolah yang beratap seng ada aja rintangan yang harus dihadapin sama anak-anak yang harus berjuang biar bisa sekolah.

Diumur mereka yang harusnya punya akses ke sekolah yang nyaman untuk cari ilmu, tapi faktanya mereka harus dihadapin sama kenyataan yang berbanding terbalik. Kadang udah jalan jauh ke sekolah, tapi infrastruktur pendidikan mereka juga ga mendukung kayak yang ada di kota.

Saya selalu bersyukur dengan apa yang saya bisa dapatkan, ketika rasa malas sedang melanda saya mencoba untuk buat bangkitin semangat kuliah, saya langsung nyari foto-foto atau inget-inget berita tentang perjuangan anak pedalaman Indonesia lewatin berbagai rintangan demi berangkat ke sekolah.

Simak liputan jurnalis warga karya Kevin Bentanio Alfri Demsi yang menjadi Juara 2 Kompetisi Jurnalis Warga : Indonesia Go Pertamina yang diselenggarakan oleh Liputan6.com bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) untuk menginspirasi Indonesia.

Baca artikelnya selengkapnya disini.

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya