Karma, Pria Ini Dibunuh Ular Piton yang Akan Dijualnya

Karma, pria ini dililit ular piton yang akan dijualnya hingga tewas

oleh Camelia diperbarui 31 Jan 2018, 17:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2018, 17:30 WIB
Pria di Malaysia tewas dibunuh ular yang akan dijualnya (Photo: Selangor Fire and Rescue Department)
Pria di Malaysia tewas dibunuh ular yang akan dijualnya (Photo: Selangor Fire and Rescue Department)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Kuala Langat, Selangor, Malaysia ditemukan tewas karena dililit oleh ular piton tangkapannya sendiri di atas sepeda motornya.

Channel News Asia menyebutkan, awalnya pria tersebut menangkap ular piton sepanjang 3,5 meter tersebut karena ingin menjualnya. Malang, ia malah dililit dan terbunuh oleh ular itu saat melaju dengan sepeda motornya pada Minggu (28/1) lalu.

Pria yang diketahui bernama Zaim Khalis Kosnan (35) menemukan ular itu dalam perjalanan pulang setelah semalam berkumpul dengan beberapa temannya di Jenjarom, sebuah kota di distrik Kuala Langat, Selangor. Dia meninggal karena sesak napas setelah lehernya dicekik oleh ular piton sekitar pukul 3 dini hari.

Kakak iparnya, Mohd Noor Radiman, mengatakan bahwa dia diberitahu bahwa kejadian nahas itu terjadi saat korban hanya memegangi kepala ular itu saat kembali ke rumah dengan menggunakan sepeda motor. Badan ular tersebut bebas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di pinggir jalan

 

“Piton mulai melilit tubuhnya dan mencekik lehernya saat dia dalam perjalanan pulang. Dia lalu terjatuh dari motor beserta dengan ular itu,” jelasnya.

Noor mengatakan tidak ada seorang pun di keluarga tersebut yang tahu apakah korban dilatih untuk menangkap ular, tapi ada penduduk desa pernah melihatnya melakukan hal itu sebelumnya.

“Dia sudah meninggal saat orang yang lewat menemukannya di pinggir jalan,” katanya di departemen forensik Rumah Sakit Banting.

Kepala Polisi Distrik Kuala Langat Azizan Tukiman mengatakan, orang yang lewat di tempat kejadian telah berusaha menyelamatkan korban, tetapi dia sudah meninggal saat itu.

"Anggota masyarakat kemudian membunuh ular piton itu. Korban diyakini telah menangkap reptil tersebut untuk dijual," katanya dalam sebuah pernyataan. Kasus ini telah diklasifikasikan sebagai kematian mendadak. 

 

Penulis

Dhita Koesno

Forum Liputan6

 

Jadilah bagian dari Liputan6.com dengan mengirimkan artikel terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya