Kepribadian Seseorang Dilihat dari 6 Posisi Duduknya, Kalian yang Mana?

Berikut deretan kepribadian seseorang dilihat dari cara duduknya.

oleh Camelia diperbarui 06 Agu 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2020, 16:00 WIB
kesehatan jantung
ilustrasi duduk terllau lama/Photo by Thought Catalog on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Duduk menjadi hal yang lumrah dilakukan banyak orang setiap harinya. Setiap orang memiliki cara duduk yang berbeda-beda.

Ada yang senang duduk bersandar namun ada pula orang yang senang duduk dengan tegak. Tak hanya itu, masih banyak posisi duduk lainnya yang dilakukan oleh banyak orang.

Tanpa disadari, rupanya posisi duduk bisa menentukan kepribadian atau karakteristik seseorang loh.

Dikutip dari Littlethings, berikut deretan kepribadian seseorang dilihat dari cara duduknya.

1. Duduk tegak dan dengan postur yang baik

Jika kalian kerap duduk dengan posisi yang tegak dan dalam postur tubuh yang baik tandanya kalian adalah orang yang memiliki percaya diri tinggi. Kalian juga dikatakan sebagai orang yang kuat dan dapat diandalkan. Orang-orang tak segan untuk meminta saran atau pertolongan kepada kalian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Duduk bersandar

Duduk atau Berbaring
Ilustrasi Menahan Emosi Credit: pexels.com/Ekaterina

Tahukah kalian bahwa bersandar ketika duduk dapat menunjukkan bahwa kalian analitis? Bersandar memungkinkan kalian mengamati situasi tanpa bertindak. Itu berarti kalian suka menerima apa yang kalian lihat, tetapi kalian berhati-hati sebelum terlibat.

Ini juga menunjukkan bahwa kalian adalah orang yang perhatian, seringkali sangat menyadari perasaan dan emosi orang lain.


3. Duduk sambil menyilangkan pergelangan kaki

[Bintang] Sepatu
Ilustrasi alas kaki. (playzoa.com)

Menyilangkan pergelangan kaki saat duduk berarti kalian halus dan anggun, tetapi terbuka dan membumi. Karena ini adalah posisi yang relatif santai, pergelangan kaki yang disilangkan dengan kaki yang sedikit terbuka menunjukkan bahwa kalian merasa nyaman.


4. Duduk bersila

ilustrasi duduk memeluk lutut untuk mengatasi cegukan/pexels
ilustrasi duduk memeluk lutut untuk mengatasi cegukan/pexels

Duduk bersila di lantai menandakan bahwa kalian merasa terbuka dan riang. Pose dengan lutut terbuka ke samping, menunjukkan bahwa kalian secara fisik terbuka terhadap ide-ide baru. Fleksibilitas yang diperlukan untuk duduk dengan cara ini menunjukkan bahwa kalian juga fleksibel secara emosional.


5. Duduk dengan tangan dilipat di dada

Ilustrasi Melipat Tangan di Dada
Ilustrasi Melipat Tangan di Dada (pixabay.com)

Menyilangkan lengan sering kali merupakan pertanda kekuatan, pertahanan diri, dan kepercayaan diri. Ini juga berarti kalian merasa protektif, karena kalian benar-benar melindungi tubuh dari “dunia” dengan menggunakan lengan. Orang yang sering menyilangkan tangan biasanya bijaksana dan serius serta secara alami sangat analitis.


6. Duduk dengan kaki dirapatkan

[Fimela] Ilustrasi Perempuan
Duduk terlalu lama tingkatkan risiko terkena kanker. | unsplash.com

Duduk dengan posisi ini bisa dikatakan kalian tampak seperti orang yang berhati dingin. Namun sebenarnya kalian orang yang baik, ramah, dan tulus. Di sisi lain kalian juga merupakan orang yang tepat waktu, teliti, dan lebih memilih mengikuti rencana dalam segala hal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya