Cocok Buat Jomlo, Ilmuwan Ciptakan Robot yang Meniru Gerakan Menggenggam Tangan Pacar

Dengan menggunakan robot ini, pengguna dapat merasakan sensasi memegang tangan wanita.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 06 Nov 2020, 14:01 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2020, 14:01 WIB
menggenggam tangan
ilustrasi menggandeng tangan/Photo by TL Portrait from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Sebuah tim peneliti di Jepang telah mengembangkan tangan robot yang meniru pengalaman "berjalan dengan pacar." Robot yang dikenal dengan nama "Osampo Kanojo" atau "My Girlfriend in Walk" ini berasal dari gagasan bahwa memiliki pasangan bisa menjadi sulit bagi sebagian orang.

Menurut SoraNews24, selain membantu meringankan kesepian di masa pandemi, robot ini diharapkan dapat memotivasi pengguna rumahan untuk lebih banyak bergerak, setidaknya dengan berjalan kaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Ide empat ilmuwan

Cocok Buat Jomlo, Ilmuwan Ciptakan Robot yang Meniru Gerakan Menggenggam Tangan Pacar
Doc: SoraNews24

Perangkat tersebut merupakan gagasan empat peneliti teknik dari Universitas Gifu, yaitu Koshiro Shiraki, Toru Notsumata, Moeka Miki, dan Takeru Mushika.

Tidak seperti lengan manekin yang keras, robot ini memiliki penutup luar yang terbuat dari gel lembut dan lentur. Ini menciptakan sensasi lembutnya tangan seorang wanita.

Robot ini juga dilengkapi dengan pemasan internal yang bekerja dengan sepotong kain yang dibasahi. Tujuannya, untuk memberikan sensasi organik sedikit berkeringat saat saling menggenggam tangan.

 


Fitur menarik lainnya

Cocok Buat Jomlo, Ilmuwan Ciptakan Robot yang Meniru Gerakan Menggenggam Tangan Pacar
Doc: SoraNews24

Tidak berhenti sampai di situ, robot ini juga dilengkapi dengan kain yang diberi wewangian sampo wanita. Dengan demikian, pengguna dapat mencium aroma rambut yang baru keramas.

Bagaimanapun, fitur paling menarik dari perangkat ini adalah sensor tekanan internalnya. Ini memungkinkan pengguna merasakan tekanan dari genggaman tersebut sebagai respons balik dari si robot.

 


Bisa menjadi pacar virtual

Cocok Buat Jomlo, Ilmuwan Ciptakan Robot yang Meniru Gerakan Menggenggam Tangan Pacar
Doc: SoraNews24

Untuk melengkapi kesan memiliki kekasih virtual, robot juga memiliki fitur suara langkah, suara pernapasan, serta suara gesekan pakaian yang dapat dimainkan lewat ponsel pintar pengguna.

Meski robot telah dirancang sebagai tangan wanita, penyesuaian kecil dapat dilakukan jika pengguna ingin membuatnya menjadi maskulin. Ini berlaku bagi pengguna wanita yang ingin merasakan menggenggam tangan pria.

Malahan, pengguna nantinya bisa menambahkan wewangian alternatif seperti bau matahari atau bahkan oli motor agar robot tersebut terkesan lebih macho. Tertarik mencoba?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya