Sering Sembelit, Wanita Ini Syok Lihat Rontgen Usus Besarnya Sampai ke Jantung

Wanita ini mengklaim sembelit yang dialaminya membuat usus besarnya membengkak dan terjepit ke atas menuju jantungnya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 30 Des 2020, 15:15 WIB
Diterbitkan 30 Des 2020, 15:14 WIB
Sering Sembelit, Wanita Ini Syok Lihat Rontgen Usus Besarnya Sampai ke Jantung
(worldofbuzz.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita dari Taiwan, berbagi foto rontgen dirinya ketika tengah mengalami sembelit ekstrem pada 25 Desember, situs media sosial lokal, Dcard. 

Dalam unggahannya, mahasiswi berumur 23 tahun itu berbagi bahwa dia telah mengidap sembelit sejak dia masih kecil, selama 17 hari tanpa buang air besar sama sekali. Dia bahkan menghabiskan waktu hingga 1-2 jam ketika berada dalam toilet.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (30/12/2020), setelah mengalami masalah ini selama bertahun-tahun, akhirnya dia memutuskan untuk mengunjungi dokter dan melakukan rontgen untuk melihat seberapa buruk kondisinya.

Nyatanya sembelit yang dialaminya tersebut membuat usus besarnya membengkak dan terjepit ke atas menuju jantungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jalani Pola Makan Seperti Orang Lain

Sering Sembelit, Wanita Ini Syok Lihat Rontgen Usus Besarnya Sampai ke Jantung
(worldofbuzz.com)

Dia menjelaskan bahwa dirinya telah mencoba berbagai metode untuk mencoba dan mengatasi sembelitnya, termasuk makan berbagai merek probiotik, makan banyak sayuran dan buah-buahan.

Dia bahkan suatu hari nekat makan tujuh buah pepaya besar dan dua buah naga, namun itu juga tidak berhasil.

“Ini adalah hasil dari penumpukan feses selama betahun-tahun. Satu-satunya solusi sepertinya adalah dengan memotong usus besar saya, tapi saya sangat takut,” keterangan dalam unggahannya. 

Gadis ini memang sengaja membagikan kisahnya agar bisa mendapat saran dari publik.

“Jika saya tidak buang air besar, saya pikir saya perlu memotong usus besar saya. Saya akan mengunggah artikel ini dengan harapan saya bisa mendapatkan saran orang lain,” lanjutnya. 

 


Akan Jalani Pemeriksaan Januari Mendatang

Dia mengklaim bahwa pola makannya sama seperti orang lain, minum banyak air, minum susu, makan yogurt bahkan rutin makan buah dan sayur.

“Sebelumnya saya pernah mengalami hal serupa setelah sekian lama tak sembelit. Sinar-X saya menunjukkan bahwa usus besar saya sangat panjang,” jelasnya.

Dalam wawancara dnegan SET News, dia mengatakan bahwa dia berencana untuk menjalani pemeriksaan rumah sakit pada Januari tahun depan dan bersedia menjalani operasi jika perlu. 

Dia juga meminta agar orang yang mengalami masalah serupa dengannya untuk tidak takut dan mengunjungi dokter jika perlu.

 


Menarik Perhatian Publik

Unggahan tersebut pun sontak menarik perhatian publiK, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bahkan, banyak warganet berbagi pengalam mereka dengan kasus serupa dan memberinya berbagai nasihat.

Seorang warganet mengatakan bahwa usus besarnya belum mencapai jantungnya sama sekali. Sebaliknya, itu dalam posisi yang benar-benar normal dan dia mungkin memang memiliki usus besar yang lebih panjang dari yang lain. 

Sementara itu, warganet lain mengatakan bagaimana mereka berada dalam situasi serupa, dan mengingatkannya bahwa dia tidak sendirian sehingga tidak perlu khawatir dengan kondisinya itu.

“Dan saya pikir mengalami sembelit selama tiga hari itu buruk, tidak pernah menyangka bahwa kamu mengalami hal tersebut. Ini pasti sulit untuk diatasi, kuharap kamu segera sembuh,” kata seorang warganet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya