QUIZ: Yakin Fans Taylor Swift? Yuk, Buktikan dengan Tebak Album

Jika kalian Swifties pasti sudah tak asing lagi dengan lantunan lagu-lagu dari Taylor Swift. Tapi apakah kalian hafal dengan fakta unik di balik album-album Swift? Yuk, cek selengkapnya di sini.

oleh Sefan Angeline Reba diperbarui 11 Okt 2022, 08:56 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 08:30 WIB
Taylor Swift di di MTV VMA 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)
Taylor Swift di di MTV VMA 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan musikus cantik asal Amerika Serikat yang dijuluki sebagai Queen of Heartbreak? Semua kalangan pasti pernah mendengar alunan musik dari pemilik lagu "Back To December" ini, yaitu Taylor Swift

Belum lama ini, penyanyi kelahiran 1989 tengah menggemparkan Swifties --sebutan untuk para penggemar Taylor Swift--, di mana ia mengumumkan album baru secara mendadak dalam ajang penghargaan MTV VMA 2022, pada akhir September lalu.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya pun, Taylor Swift menginformasi judul album baru tersebut yakni, Midnights

Midnights, kisah-kisah malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku, akan keluar 21 Oktober. Temui aku di tengah malam,” tutur Taylor Swift dalam caption Instagramnya. 

Kalian yang mengaku sebagai penggemar Taylor Swift atau Swifties bisa ikuti kuis liputan6.com di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertanyaan Pertama

[Bintang] 	Ed Sheeran dan Taylor Swift
Ed Sheeran dan Taylor Swift (AFP / Anna Webber / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Di album manakah Taylor Swift berkolaborasi dengan Ed Sheeran dan rapper Future?

a. Lover

b. Folklore

c. Reputation 

 

Jawabannya adalah C. Reputation.

Taylor Swift meluncurkan album Reputation pada 10 November 2017. Ia juga ikut ambil bagian dari proses penggarapan album Reputation sebagai executive producer. Album ini dilengkapi dengan 15 daftar lagu, dan salah satu lagunya yang berkolaborasi dengan Ed Sheeran dan Future berjudul "End Game". 

Dilansir Usatoday.com, album keenam Taylor Swift telah terjual lebih dari 400.000 kopi dalam bentuk pre-order bahkan sebelum resmi dirilis. Selain itu, promosi dari album Reputation cukup menarik perhatian dengan merilis majalah berisi konten album Reputation tersebut.


Pertanyaan Kedua

Taylor Swift Raih Penghargaan Bergengsi Video of the Year di MTV VMA 2022
Taylor Swift menerima penghargaan pada ajang MTV Video Music Awards di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 28 Agustus 2022. Taylor Swift memenangi penghargaan bergengsi 'Video of the Year' untuk All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version). (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Lagu Cruel Summer terdapat dalam album?

a. Lover

b. Speak Now

c. 1989 

 

Jawabannya adalah A. Lover.

Album Lover rilis pada 23 Agustus 2019 dengan sedikit menceritakan jati diri hingga percintaan dengan segala kerumitannya. Album yang berisikan 18 daftar lagu ini, salah satunya ada yang berjudul "Cruel Summer", yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang mulai jatuh cinta saat musim panas tiba. 

“Album ini merupakan perayaan cinta, dalam segala kerumitan, kesenangan, dan kekacauannya. Ini adalah album pertama saya yang pernah saya miliki, dan saya sangat bangga. Saya sangat senang bahwa #Lover telah rilis sekarang,” kata Taylor, dikutip dari akun Twitter @taylorswift13, pada Senin (10/10/2022). 


Pertanyaan Ketiga

Taylor Swift Tampil Glamor Pakai Gaun Emas Berkilauan di TIFF
Taylor Swift saat menghadiri Toronto International Film Festival (TIFF) di Toronto, Kanada, 9 September 2022. Penyanyi berusia 32 tahun itu menghadiri acara “In Conversation With…” (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Di album manakah Taylor Swift membuat film pendek yang berdurasi 10 menit?

a. Speak Now

b. Folklore

c. Red (Taylor’s Version)

 

Jawabannya adalah C. Red (Taylor’s Version)

Taylor Swift resmi rilis album Red (Taylor’s Version) pada 12 November 2021. Faktanya, album Red terbaru ini merupakan rekaman ulang dari lagu-lagu yang pernah dirilis tahun 2012 silam. Selain itu, salah satu lagu pada album Red (Taylor’s Version) yang berjudul "All Too Well" memiliki durasi 10 menit dan musik videonya dikemas dalam bentuk film pendek. 

Dikutip dari akun Instagram pribadinya, ia membeberkan bahwa album ini ditulis selama ia sedang patah hati yang sangat hancur dan sedang hidup di dunia yang sangat berbeda. Ia menjalani masa patah hati dengan berbagai emosi, mulai dari kekuatan, kesedihan, kemandirian, pemberontakan, dan lain sebagainya.

Terlepas dari perjuangannya, tak heran jika album Red ini menjadi salah satu album Taylor Swift yang  paling laris di pasaran dan bahkan laku sebanyak 1,208 juta kopi di Amerika Serikat di hari pertama perilisannya. 


Pertanyaan Keempat

Ekspresi Taylor Swift Raih Album of the Year di Grammy Awards 2021
Taylor Swift berpose dengan penghargaan album tahun ini untuk "Folklore" di Grammy Awards tahunan ke-63 di Los Angeles Convention Center (14/3/2021). Album ini ditulis dan dirilis Taylor Swift sebagai sebuah proyek kejutan dan dadakan selama pandemi berlangsung. (AP Photo/Jordan Strauss)

Album manakah yang berhasil bertahan sampai 10 minggu di puncak Billboard Hot 200?

a. Fearless

b. 1989

c. Speak Now

 

Jawabannya adalah B. 1989

Dengan 13 daftar lagu, album 1989 yang rilis pada 27 Oktober 2014 ini berhasil bertahan lebih dari 2 bulan di puncak Billboard Hot 2022 menyimbangi Whitney Houston. 

Pasalnya, salah satu lagu di album 1989 yakni Shake It Off langsung menduduki posisi puncak Billboard 100 setelah dirilis. Selain itu, uniknya dari album kelima Taylor Swift ini tidak memiliki lagu patah hati, seperti di album-album sebelumnya. 


Pertanyaan Kelima

10 Best Dress di VMA 2022, BLACKPINK Bersaing dengan Taylor Swift dan Bebe Rexha
Taylor Swift tampil berkilau dengan busana rancangan Oscar de la Renta. Gaun halterneck itu bertabur berlian dan berpadu dengan strappy silver heels. (instagram/vmas)

Album manakah yang ditulis Taylor Swift semasa lockdown?

a. Speak Now

b. Folklore

c. Fearless 

 

Jawabannya adalah B. Folklore

Album Folklore rilis pada 24 Juli 2020 tepatnya saat masa-masa lockdown di seluruh negara. Dilansir Nme.com, di tengah lockdown pada bulan Juli, Taylor Swift menyusun strategi cerdik dengan merilis album Folklore dan membiarkan para Swifties menguraikan maknanya sendiri. 

Dengan merilis 16 daftar lagu, arti Folklore sendiri yaitu cerita rakyat, yang mana album ini sekumpulan kisah fantasi yang terkadang sulit dipisahkan dengan keadaan nyata.

Infografis Taylor Swift (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Taylor Swift (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya