Dijuluki Aktor Termahal, Segini Bayaran Kim Soo Hyun di Satu Episode Drakor

Aktor sekaligus raja drama korea Kim Soo Hyun dijuluki sebagai aktor termahal, sebenarnya berapa sih bayaran Kim Soo Hyun saat main drakor?

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 04 Nov 2022, 15:45 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 15:45 WIB
Kim Soo Hyun (Foto: Chun Youngsang untuk Netflix)
Kim Soo Hyun (Foto: Chun Youngsang untuk Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Kim Soo Hyun aktor kenamaan Korea Selatan, digadang-gadang sebagai pemain drama dengan bayaran termahal. Terkonfirmasi, pria 34 tahun ini memasang tarif sebesar US$ 440.000 atau setara dengan Rp6.920.034.000 (dibaca Rp6 miliar) per episode, dari serial terakhir yang dibintanginya, yaitu One Ordinary Day.

Mengutip laman Lifestyleasia.com, Jumat (4/11/2022), ia menjadi aktor Korea dengan bayaran termahal per episodenya (rata-rata untuk 1 jam tayangan) selama tahun 2021 dan sampai saat ini. 

Bukan tanpa alasan ia memasang tarif dengan angka fantastis  itu. Kepiawaiannya dalam berakting mengantarkan Kim Soo Hyun menyabet banyak penghargaan di dunia akting. Setidaknya ia sudah meraih 20 penghargaan bergengsi di Korea, sebagai kategori aktor Korea.

Pada tahun ini saja, pemeran Song Sam-dong di Dream High ini masuk ke dalam nominasi bergengsi Asia yaitu APAN Star Awards 2022. Dalam nominasi Top Excellence Award kategori Actor in an OTT Series melalui garapan Coupang Play’s berjudul One Ordinary Day.

Selain itu, sebagian besar drama yang dibintangi pria kelahiran 16 Februari 1988 ini memperoleh rating tinggi dan banyak digemari penonton hallyu. Sebut saja drama terakhir yang dibintanginya, yaitu One Oridinary Day, serial itu berhasil meraih rating 8,2 dari 10 menurut IMDB. 

Kim Soo Hyun memulai debut aktingnya pada tahun 2007, dalam drakor bergenre komedi dan tentang keluarga berjudul Kimchi Cheese Smile. Tidak lama setelah itu, ia langsung mendapat banyak tawaran drama. Seperti Giant, Dream High, The Moon That Embraces the Sun, dan My Love From The Star. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Drama Terbarunya

Potret Energik Kim Soo Hyun saat Hiking, Proporsi Tubuhnya Curi Perhatian
Seperti momen yang baru-baru ini dibagikannya. Aktor kelahiran 16 Februari 1988 ini mengunggah potretnya saat hiking. Kim Soo Hyun mengenakan busana kasual dan topi bernuansa gelap. Dengan menggendong tas, aktor bayaran termahal ini berpose dengan latar belakang lembah. (Liputan6.com/IG/@soohyun_k216)

Baru-baru ini, Kim Soo Hyun dikonfirmasi akan membintagi drama yang berjudul Queen of Tears. Dalam drama ini, ia bekerja sama dengan penulis naskah drama, yang sudah tidak asing bekerja bersama dengannya, yaitu Park Ji Eun.

Pasalnya, sebelumnya penulis naskah Park Ji Eun juga menggarap drama yang ditulisnya bersama dengan Kim Soo Hyun, yaitu serial My Love From The Star dan Producer. 

Mengutip laman Soompi, Jumat (4/11/2022), agensi Kim Soo Hyun secara resmi mengkonfirmasi bahwa aktor tersebut telah menerima tawaran resmi untuk membintangi Queen of Tears.

"Kim Soo Hyun telah menerima tawaran casting untuk Queen of Tears dan saat ini sedang dalam pembicaraan," kata agensi.

 


Drama yang Dibintangi Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun (Foto: Chun Youngsang untuk Netflix)
Kim Soo Hyun (Foto: Chun Youngsang untuk Netflix)

Sebelumnya, Kim Soo Hyun yang bekerja sama dengan penulis Park Ji Eun di drakor My Love From The Star dan Producer. Mengulas sedikit mengenai drama My Love From The Star, dalam serial yang bergenre fantasi komedi romatis itu, Kim Soo Hyun berperan sebagai pemeran utama. 

Kim Soo Hyun berperan sebagai Do Min Joon, seorang pria yang memiliki kekuatan untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa.

Min Joon digambarkan sebagai pria yang berasal dari planet lain dan memiliki sejumlah kemampuan. Mulai dari kemampuan untuk mengehentikan waktu, kekuatan menahan benda berat, terbang, menghilang, dan meyelamatkan orang lain dengan kekuatannya.  Drama ini sukses mendapat rating 8,2 dari 10 menurut IMDB. 


Drama Lain Kim Soo Hyun, Producer

Kim Soo Hyun. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @soohyun_k216)
Kim Soo Hyun. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @soohyun_k216)

Selanjutnya, ia juga membintangi drama yang ditulis Park Ji Eun berjudul Producer. Drama yang rilis pada tahun 2015 ini, menceritakan tentang kisah seseorang yang berhasil mendapatkan pekerjaan impiannya sebagai Produser.

Selain itu, dalam drama ini juga, diceritakan Kim Soo Hyun yang berhasil mendapatkan pekerjaan impiannya itu, yaitu sebagai seorang produser, berhasil mendapatkan wanita yang ia kagumi sejak masih duduk di bangku sekolah. 

Hasil kerjasama antara Kim Soo Hyun bersama Park Ji Eun ini dan kru, mendapat rating sebesar 14,6 persen. 

Di samping menjadi aktor yang sukses, ia juga menjadi bintang iklan beberapa produk terkemuka. Belum lama ini, ia juga menjadi model iklan produk skin care Y.O.U. 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya