Daftar 5 Pemain Termuda Piala Dunia 2022 di Qatar

Berikut lima daftar lima pemain termuda di Piala Dunia Qatar 2022

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 22 Nov 2022, 12:55 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2022, 12:50 WIB
Piala Dunia - Gavi, Youssoufa Moukoko, Bilal El Khannouss
Piala Dunia - Gavi, Youssoufa Moukoko, Bilal El Khannouss (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Doha - Piala Dunia selalu dinantikan jutaan orang, baik mereka yang merupakan penggemar garis keras, suporter, maupun masyarakat awam.

Piala Dunia 2022 juga menjadi ajang tertinggi dalam pertandingan sepak bola, sekaligus menjadi tempat bagi negara-negara di dunia menunjukkan kehebatan dan kekuatan mereka.

Oleh sebab itu, tiap-tiap negara bakal menurunkan para pemain terbaik untuk bertarung di Qatar. Mereka akan berjuang sekuat tenaga agar keluar jadi juara, dan mengangkat trofi Piala Dunia setinggi-tingginya.

Selain nama-nama terkenal seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Kevin De Bruyne yang terdaftar sebagai pemain tertua, Piala Dunia Qatar 2022 pun diisi oleh sejumlah bakat baru yang siap unjuk gigi.

Para manajer masing-masing tim nasional menaruh kepercayaan yang lebih besar kepada pemain muda untuk menunjukkan kehebatan mereka di Piala Dunia 2022.

Tekanan diberikan kepada pada pemain yang lebih muda, dengan ekspektasi oleh bintang-bintang muda yang berkembang pesat di tengah panasnya Piala Dunia.

Mengutip laman My Khel, Selasa, 22 November 2022, berikut lima daftar lima pemain termuda di Piala Dunia Qatar 2022.

1. Bilal El Khannouss (Maroko) - 18 Tahun

 

Foto: Ada yang Lebih Belia daripada Gavi, Berikut 5 Pemain Termuda yang Akan Mewarnai Piala Dunia 2022 Qatar
Bilal El Khannouss masuk ke dalam skuad Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022. Ia kini baru berusia 18 tahun. El Khannouss merupakan gelandang serang milik Racing Genk. Pada musim ini, ia telah membuat 16 penampilan dengan 1 assist. (AFP/Belga/Kurt Desplenter)

Bilal El Khannouss yang kini berumur 18 tahun telah masuk ke dalam skuad 26 pemain Maroko untuk Piala Dunia.

Pemain muda ini tampil mengesankan bersama Genk di Belgia dan memiliki opsi untuk memilih mewakili Setan Merah daripada Maroko, tetapi dia memilih untuk mewakili negara Maroko pada Piala Duia 2022.

Gelandang serang ini sebelumnya mewakili Belgia di tingkat U-15 dan U-16.


2. Jewison Bennette (Kosta Rika) - 18 Tahun

Foto: Ada yang Lebih Belia daripada Gavi, Berikut 5 Pemain Termuda yang Akan Mewarnai Piala Dunia 2022 Qatar
Jewison Bennette (kiri) merupakan pemain yang berperan penting saat meloloskan Timnas Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Pemuda 18 tahun itu merupakan pemain Shunderland. Ia telah mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 16 penampilan di semua ajang. Sementara di Timnas Kosta Rika, Bennette telah tampil sebanyak 7 kali dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. (AFP/Ezequiel Becerra)

Kosta Rika memiliki sejumlah pemain muda berkualitas dalam skuad mereka dan Jewison Bennette adalah yang termuda di antara mereka.

Pemain sayap berusia 18 tahun ini memainkan peran penting dalam membantu Kosta Rika meraih 19 poin dari kemungkinan 21 poin dari tujuh kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka.

Bennette bermain untuk Sunderland di Championship dan telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.


3. Gavi (Spanyol) - 18 Tahun

Aksi Gavi, Pencetak Rekor Pemain Termuda Timnas Spanyol
Reaksi gelandang Spanyol Pablo Gavi selama pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Italia di stadion San Siro, di Milan, Rabu (6//9/2021). Wonderkid Barcelona, Gavi mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah tampil bersama timnas senior Spanyol. (FRANCK FIFE / AFP)

Gavi adalah pemain termuda di tim Spanyol asuhan Luis Enrique yang cukup muda.

Gelandang Barcelona ini sudah memiliki 13 caps untuk La Roja Furia dan akan menjadi pemain kunci bagi Spanyol di Piala Dunia.

Dia memenangkan trofi Kopa serta European Golden Boy tahun ini dan akan sangat ingin tampil mengesankan di Qatar.


4. Garang Kuol (Australia) - 18 Tahun

Foto: Ada yang Lebih Belia daripada Gavi, Berikut 5 Pemain Termuda yang Akan Mewarnai Piala Dunia 2022 Qatar
Garang Kuol terpilih ke dalam 26 nama di skaud Timnas Australia. Ia telah menunjukkan skill yang mengagumkan bersama Central Coast Mariners dan membuatnya diboyong oleh Newcastle pada Januari 2022 lalu. Bersama Central Coast Mariners, pemuda 18 tahun itu telah membuat total 12 penampilan di Liga Australia. Sementara itu, caps pertamanya saat Australia melawan Selandia Baru pada 25 September lalu. (AFP/David Gray)

Garang Kuol yang berusia 18 tahun telah masuk ke dalam skuad 26 pemain untuk Australia di Piala Dunia.

Yang cukup mengejutkan,Garang Kuol belum memulai pertandingan liga dalam karir sepak bola seniornya dan merupakan bagian dari komoditas yang tidak diketahui menuju Piala Dunia FIFA 2022.

Dia bergabung dengan tim Liga Premier Newcastle United pada Januari 2022 dan telah mengesankan dengan beberapa penampilan dari bangku cadangan untuk timnya saat ini yaitu Central Coast Mariners.


5. Youssoufa Moukoko (Jerman) - 17 Tahun

Foto: Deretan Wonderkid yang Akan Beraksi di Piala Dunia 2022 Qatar, Youssoufa Moukoko Paling Muda
Jude Bellingham. Gelandang tengah Inggris berusia 19 tahun ini kini tengah menjalani musim ketiga bersama Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Birmingham City pada awal musim 2020/2021. Musim 2022/2023 ini ia telah tampil dalam 21 laga di semua ajang dengan torehan 9 gol dan 2 assist. Bersama Timnas Inggris ia telah mengoleksi 17 caps dengan torehan 1 assist sejak melakukan debut pada 12 November 2020. (AFP/Glyn Kirk)

Youssoufa Moukoko dianggap sebagai salah satu talenta terbesar di dunia sepak bola saat ini dan telah masuk skuad Piala Dunia untuk Jerman.

Dengan absennya Timo Werner karena cedera, Moukoko bisa mendapatkan kesempatannya di bawah asuhan Hansi Flick.

Pemain remaja ini tampil brilian untuk Borussia Dortmund musim ini dan telah menjadi salah satu pemain terbaik mereka.

Youssoufa Moukoko akan berusaha untuk membuat debutnya untuk tim nasional Jerman di Piala Dunia FIFA 2022.

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya