Tinggi Lompatan En-Neysri Bikin Cristiano Ronaldo Bengong di Bangku Cadangan Piala Dunia 2022

Kapten tim nasional Portugal, Christiano Ronaldo tercengang saat melihat tinggi lompatan dari En-Neysri di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 11 Des 2022, 12:23 WIB
Diterbitkan 11 Des 2022, 12:22 WIB
Perempatfinal Piala Dunia 2022: Maroko vs Portugal
Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri (atas) melepaskan sundulan yang berbuah gol ke gawang Timnas Portugal dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AP/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Sevilla, Youssef En-Nesyri memberi tim nasional Maroko keunggulan mengejutkan 1-0 di babak pertama dengan lompatan yang luar biasa.

Hal itu membuat tim nasional Maroko mampu bertahan memberikan kejutan besar dan mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Mengutip laman Talk Sport, Sabtu (10/12/2022) gol di menit ke-42 membuat Stadion Al Thumama menjadi penuh kehebohan dan sorak sorai penonton saat tim nasional Maroko pergi ke pojok lapangan untuk merayakannya bersama para penggemar mereka, sebelum perhatian dengan cepat beralih ke bangku cadangan Portugal.

Kapten tim nasional Portugal, Christiano Ronaldo telah ditaruh di bangku cadangkan untuk pertandingan kedua yang dilakukan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos namun justru hasilnya tidak sekomprehensif pertandingan sebelumnya.

Pertandingan mereka sebelumnya di Piala Dunia 2022 Qatar berakhir dengan baik, yaitu kemenangan 6-1 atas Swiss dengan Ronaldo yang digantikan oleh Goncalo Ramos, tetapi pertandingan dengan maroko tidak dimulai dengan baik dan wajah sang pemain pengganti itu menggambarkan hal tersebut.

 

<p>Christiano Ronaldo di Bangku Cadangan</p>

 

Pemain berusia 37 tahun itu menggembungkan pipinya dengan mengangkat alis saat En-Nesyri berhasil melakukan lompatan tertinggi yang pernah menjadi lompatan legenda oleh mantan pemain Manchester United itu.

Gol dengan lompatan indah dan mengesankan tersebut tidak hanya mencetak poin saja, namun juga sejarah baru dalam Piala Dunia dan tim nasional Maroko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Banyak Pujian

Perempatfinal Piala Dunia 2022: Maroko vs Portugal
Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri (tengah) bersama rekan setim merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Portugal dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Gol yang tercipta dengan sangat indah itu tidak hanya menciptakan sebuah skor namun sebuah sejarah baru khususnya untuk tim nasional Maroko karena ini adalah kali pertama mereka dapat menembus semi final ajang sepak bola tertinggi di dunia ini.

Banyak pujian yang diberikan untuk Youssef En-Nesyri atas aksi dan kemampuan yang luar biasa dalam menciptakan skor untuk tim nasional Maroko.

Komentator dan mantan striker Inggris, Dean Aston mengatakan: "Sungguh lompatan yang luar biasa dari En-Nesyri! Ini seperti dia melompat di atas trampolin!

"Diogo Costa keluar dan berpikir dia mengklaim itu dengan mudah, tapi En-Nesyri! Dia terbang! Ada begitu kekuatan di bawah kakinya, ia mampu dengan cepat meloncat ke udara dan dapat menguasainya dengan cepat."

Gol tersebut tercipta dari kerja keras dan buah kebehasilan dari usaha para pemain selama mempersiapkan Piala Dunia 2022.


Ukir Sejarah Baru

Foto: Termasuk Maroko, Ini Dia 4 Negara Afrika yang Pernah Lolos hingga Babak Perempatfinal Piala Dunia
Maroko. Maroko menjadi negara Afrika terbaru alias keempat yang mampu lolos ke perempatfinal di Piala Dunia edisi terbaru pada 2022 di Qatar. Achraf Hakimi dkk bahkan bisa menjadi wakil Afrika pertama yang mampu lolos hingga semifinal bahkan menjadi juara jika mampu memenangi laga perempatfinal melawan Portugal. Pada fase grup, Maroko berhasil memuncaki Grup F di atas Kroasia dan mampu membuat Belgia angkat koper lebih awal. Pada fase knock-out, Spanyol menjadi korban keganasan Maroko di babak 16 besar dengan kemenangan 3-0 (0-0) lewat adu penalti. (AFP/Javier Soriano)

Meski terhitung hanya memberikan 1 skor, lewat sundulan En-Nesyri di babak pertama, tim nasional Maroko mampu menunjukan kehebatan mereka untuk melaju ke babak semi final Piala Dunia 2022.

Melansir laman Livemint.com, Minggu (11/12/2022), berkat kemenangan di babak perempat final ini, Maroko menorehkan sejarah baru bagi tim negara Afrika.

Itu karena negara Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia. 

Bahkan dikutip dari laman Aljazeera, Irak mengklaim bahwa kemenangan Maroko bukan hanya membanggakan untuk Maroko, tetapi juga bagi seluruh benua Afrika dan seluruh bagian dari negara Arab. 

Sang pelatih, Walid Regragui mengaku bahwa Portugal bukan lawan yang mudah dikalahkan, dan mereka bermain sangat bagus. 

"Kami menghadapi tim Portugal yang sangat hebat," kata Regragui.  

Sebelumnya, Regragui juga berpesan kepada timnas untuk memberikan sejarah baru untuk Afrika. 

"Kami memanfaatkan semua yang kami miliki, kami masih memiliki pemain yang cedera. Saya memberi tahu orang-orang sebelum pertandingan bahwa kami harus menulis sejarah untuk Afrika. Saya sangat senang, sangat senang," dia menambahkan. 

Gelandang timnas Maroko, Abdelhamid Sabiri mengatakan bahwa dia ingin mengakhiri kutukan. 

"Tidak ada yang mengira kami bisa melakukannya. Saya katakan minggu lalu bahwa kami ingin mengakhiri kutukan," katanya. 


Kesedihan Christiano Ronaldo

Momen Pilu Cristiano Ronaldo Menangis di Lapangan
Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo bereaksi saat melawan Maroko pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 kontra Maroko di Stadion Al-Thumama di Doha, Sabtu (9/12/2022). Ronaldo tak bisa menahan kekecewaan setelah Portugal kalah 1-0 dari Maroko. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Portugal yang mengalami kekalahan harus melapangkan dadanya dengan fakta tersebut. Bahkan pemain Goat atau Greatest of All Time Ronaldo juga terlihat menangis setelah laga tersebut.

Melalui video yang beredar terlihat Ronaldo menangis usai bertanding dengan Maroko. Perlu diketahui, gelaran Piala Dunia 2022 ini menjadi laga terakhir dalam karier internasional sang pemain.

Kesedihan nampak terlihat dalam ekspresi dan raut muka bintang sepak bola yang dikenal dengan nama "CR7" tersebut.

Harapan dan impian untuk dapat membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 harus pupus setalah tim nasional Portugal harus mengakui kehebatan tim nasional Maroko yang berhasil mencetak skor dan mempertahankannya hingga akhir laga.

Banyak penggemar sepak bola khususnya penggemar dari Ronaldo yang turut merasakan sedih dan luka atas kekalahan Portugal.

Infografis Bagan dan Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022
Infografis Bagan dan Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya