6 Drakor yang Menonjolkan Karakter Genius, Sayang Untuk Dilewatkan

Simak deretan drakor yang menonjolkan cerita anak genius, pintar dan berbakat.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 22 Des 2022, 19:01 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 19:01 WIB
Drakor mengusung cerita anak genius.
Dereta drakor yang menonjolkan anak genius.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghibur, cerita di drakor terkadang membuat seseorang termotivasi dan bersemangat. Salah satu alasannya lantaran peran salah satu karakternya sangat memukau.

Melansir laman Soompi, Kamis (22/12/2022) setidaknya ada enam drakor yang menonjolkan karakter seseorang yang genius dan luar biasa. Sehingga, para penonton sukses dibuat kagum dan termotivasi oleh karakter itu. 

1. Extraordinary Attorney Woo

Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin adalah seorang pengacara genius yang memiliki sindrom autisme. Akan tetapi, dia mampu menghafal buku-buku hukum dari sejak kecil. Hal inilah yang membuatnya sukses menjadi seorang pengacara di sebuah firma hukum.

Dia bekerja dengan tim pengacara yang sangat suportif, dan yang selalu mengakkan keadilan. Dia juga menjalin cinta dengan rekan kerja di firma hukum bernama Lee Jun Ho yang diperankan oleh Kang Tae Oh.

Kemampuannya yang mudah menghafalkan semua hal baru, penuh ide, spontan dan genius sukses menyita perhatian pecinta drama tahun ini.

2. Reply 1988

Park Bo Gum berperan sebagai pemain Go jenius bernama Choi Taek. Dia sangat pandai bermain game sehingga dia berhenti sekolah dan menghabiskan hari-harinya untuk berlatih.

Kepintarannya dalam bermain Go, mengantarkannya menjadi atlet nasional yang meraih gelar juara di berbagai turnamen dunia. Saat menonton drama ini kamu akan kagum dengan sosok Choi Taek yang jenius dan giat berlatih. 


Start Up

Kim Seon Ho Start Up
Drakor Star Up (Sumber : Soompi)

3. Start Up

Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho adalah anak ajaib yang pintar dalam mengelola keuangan, matematika, dan risiko pasar uang saham. Saking geniusnya dia berhasil memenangkan lomba investasi saham dan matematika saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Otak Ji Pyeong yang pintar membawanya ke pintu kesuksesan bahkan dia menjadi seorang mentor perusahaan pasar modal. Selain pintar dia juga dikenal sebagai seorang yang peduli terhadap kehidupan sosial. Salah satu contohnya, dia menyumbangkan uangnya untuk tujuan mulia seperti panti asuhan yang nonprofit.


Melancholia

Melancholia
Drakor Melancholia (sumber : Soompi)

4. Melancholia

Lee Do Hyun memerankan Baek Seung Yoo, seorang siswa dan mahasiswa matematika yang memiliki perasaan yang kuat terhadap guru matematikanya. 

Baek Seung Yoo adalah seorang yang genius tapi dia telah mengabaikan banyak potensinya di awal kehidupannya. Dia mengalami banyak masalah di mana dia tidak dapat bergerak maju dan menjalani hidupnya dengan baik. Pikiran jenius yang dimiliki Seung Yoo sangat keren untuk disaksikan.


Good Doctor dan Lucky Romance

Good Doctor
Drakor Good Doctor (Sumber : Soompi)

5. Good Doctor

Drakor ini dibintangi oleh Joo Won sebagai Park Shi On, seorang dokter yang memiliki sindrom autisme. Meskipun memiliki keterbatasan, tapi dia sangat genius dan menjadi ahli bedah anak yang sukses. 

Park Shi On sukses memenangkan hati banyak orang. Faktanya, kisah karakternya menginspirasi perfilman Amerika, sehingga versi AS dari serial ini digarap. 

6. Lucky Romance

Lucky Romance dibintangi oleh Ryu Jun Yeol sebagai Je Soo Ho, seorang CEO genius dari sebuah perusahaan game. Dia tidak memiliki keterampilan sosial dan bergaul dengan orang lain. Dia lebih suka bekerja, karena itu adalah satu-satunya hal yang dia kuasai. Drama ini sangat menarik, karena orang yang gila bekerja dihadapkan dengan perasaan cinta yang asing baginya. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya