Top 3: Deretan Manfaat Mengonsumsi Kunyit

Artikel tentang deretan manfaat kesehatan terbaik dari mengonsumsi kunyit menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

oleh Camelia diperbarui 04 Feb 2023, 11:01 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2023, 11:01 WIB
Ilustrasi Kunyit
Ilustrasi Bubuk Kunyit Credit: pixabay.com/SteveBuissine

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sudah tak asing dengan rempah-rempah khas Indonesia yaitu kunyit. Kunyit umumnya dikonsumsi sebagai jamu, namun bisa juga ditambahkan ke dalam masakan. 

Rupanya ada begitu banyak manfaat menakjubkan dari mengonsumsi kunyit. Mengonsumsi kunyit dapat membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi hati, hingga melindungi diri dari infeksi virus. 

Artikel tentang deretan manfaat kesehatan terbaik dari mengonsumsi kunyit menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang rahasia bugar pemain sepak bola tertua, Kazuyoshi Miura, yang resmi bergabung klub Eropa di usia 55 tahun. Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang deretan zodiak yang bakal mengejar mati-matian orang yang mereka suka. 

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Manfaat Kesehatan Terbaik dari Mengonsumsi Kunyit

Bubuk kunyit
Ilustrasi bubuk kunyit (Credit: Freepik/jigsawstocker)

Kunyit menjadi salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat. Kunyit tak hanya umum dikonsumsi sebagai minuman, tapi juga bisa digunakan dalam masakan. 

Kurkumin, bahan aktif utama rempah-rempah dan yang memberikan warna kuning yang khas, inilah yang memberi kunyit sifat terapeutiknya. Selain menjadi antioksidan yang sangat kuat, ia memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Sebagian besar manfaat kesehatan kunyit sebenarnya adalah karena kurkumin itu sendiri. 

 Ada begitu banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengonsumsi kunyit secara rutin. Dilansir dari Pinkvilla, berikut deretan manfaat mengonsumsi kunyit. 

1. Membantu pencernaan

Kunyit termasuk dalam rempah-rempah India sebagai bagian karena memberikan rasa pada makanan. Tapi kunyit juga bisa sangat membantu pencernaan makanan semacam itu. Karena sifat anti-peradangan senyawa ini, sangat membantu dalam mengobati masalah pencernaan seperti gas, kram, dan gangguan radang usus.

 

Selengkapnya...


2. Ini Rahasia Bugar Kazuyoshi Miura, Pemain Sepak Bola Tertua yang Gabung Klub Eropa di Usia 55 Tahun

Kazuyoshi Miura alias King Kazu, pemain sepak bola profesional Jepang yang sudah berusia 54 tahun
Kazuyoshi Miura alias King Kazu, pemain sepak bola profesional Jepang yang sudah berusia 54 tahun (AFP)

Pemain sepak bola tertua di dunia, Kazuyoshi Miura resmi bergabung sebagai pemain pinjaman klub divisi kedua Portugal Oliveirense. Pria berusia 55 tahun itu menandatangani kontrak bersama Oliveirense lewat status pinjaman dari Yokohama FC.

"Meskipun ini adalah tempat baru bagi saya, saya akan bekerja keras untuk menunjukkan kepada semua orang jenis permainan yang membuat saya terkenal," kata Kazuyoshi Miura seperti dikutip dari BBC. Lalu, apa rahasia Miura hingga tetap bugar di usianya sekarang? 

Ternyata, pria itu terbiasa bangun jam 5 pagi untuk makan dan menjaga agar tubuhnya tetap berfungsi. Tidak hanya itu, ia juga hanya minum air yang diimpor khusus dari Italia, yang telah membantu tubuhnya tetap terkendali.

Selengkapnya...


3. Gigih, 4 Zodiak Ini Bakal Mati-matian Mengejar Orang yang Dia Suka

karakter zodiak
ilustrasi pasangan bahagia/Image by N-Y-C from Pixabay

Dalam hal berkencan, ada yang suka menahan diri dan membiarkan segala sesuatunya terungkap secara alami, lalu ada yang suka mengejar. Yang terakhir cenderung bekerja ekstra untuk memenangkan kasih sayang dari orang yang mereka minati.

Mereka tidak takut untuk mengajak Anda keluar setiap akhir pekan atau berusaha keras untuk melakukan sesuatu yang istimewa untuk Anda. Anda tidak pernah terjebak bertanya-tanya di mana Anda berdiri bersama mereka karena mereka membuat niat mereka menjadi jelas. Jika Anda adalah seseorang yang merasa dikejar, ada empat tanda zodiak yang paling mungkin melakukannya. 

Tanda matahari seseorang, yang ditentukan oleh tanggal lahirnya, dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang bagaimana hubungan mereka. Misalnya, ini dapat memberi tahu Anda seberapa romantisnya mereka atau seberapa besar kemungkinan mereka untuk menipu dan menyembunyikannya. Zodiak mereka juga dapat mengungkapkan seberapa besar usaha yang mereka lakukan untuk mengejar Anda.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya