Viral Kisah Pilu Sopir Taksi Online Pinjam Uang Rp20 Ribu ke Penumpang untuk Isi Bensin

Baru-baru ini viral di media sosial kisah pilu seorang sopir taksi online yang meminjam uang Rp20 ribu kepada penumpangnya untuk mengisi bensin.

oleh Camelia diperbarui 07 Feb 2023, 12:03 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2023, 12:03 WIB
viral sopir taksi online minta uang ke penumpang untuk isi bensin
foto: tiktok @_ccchnl

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak kisah haru yang dialami oleh driver ojek atau taksi online. Baru-baru ini viral di media sosial kisah pilu seorang sopir taksi online yang meminjam uang Rp20 ribu kepada penumpangnya untuk mengisi bensin.

Sang sopir terpaksa meminjam uang kepada penumpangnya lantaran sepi orderan sejak pagi. Hal ini bermula dari unggahan seorang warganet dengan akun TikTok @_ccchnl.

"Hari ini order grab. Bapaknya bilang 'Bu boleh pinjam Rp20 ribu? Saya mau isi bensin seliter saja. Dari tadi soalnya sepi trus yang bayar pakai ovo'," kata pemilik akun tersebut di akun TikToknya. 

Namun, alih-alih memberi sang sopir nominal yang diminta, wanita tersebut memberikan sang sopir uang sebesar Rp100 ribu. Siapa sangka jika aksinya itu membuat sang sopir menangis.

"Terus gw bilang 'Saya ada Rp100 ribu pak, isi saja bensin, nggak usah diganti'. Trus tahu-tahu si bapak mewek," tambahnya.

Rupanya sang sopir pun bercerita bahwa dirinya harus pensiun dini sejak awal COVID-19. Kondisi tersebutlah yang membuatnya banting setir dan menjadi sopir taksi online

Dirinya juga bercerita bahwa anaknya harus mogok sekolah. Hal tersebut lantaran anaknya malu masuk sekolah lantaran sering menunggak uang sekolah. 

"Terus cerita anaknya yang paling kecil mogok sekolah. Gara-gara gurunya nagih tunggakan sekolah 2 bulan di depan murid-murid yang lain. Jadi anaknya malu buat masuk sekolah," ujarnya.

Sementara itu istrinya bekerja sebagai ART dengan upah Rp800 ribu per bulan, sedangkan anaknya yang lelaki bekerja di counter HP dengan upah Rp50 ribu per hari.

@_ccchnl Sehat selalu bapak 🥰 #AdaCintaAdaKitKat #fyp ♬ Bahagiaku Sederhana - Jamik Jams & Feat Rangga & Ayena Prowind

Sempat bingung target belum tercapai

viral sopir taksi online minta uang ke penumpang untuk isi bensin
foto: tiktok @_ccchnl

Rupanya sang sopir tak ingin mengambil sepenuhnya uang yang diberikan dan mengembalikan apa yang bukan menjadi haknya. Namun tetap saja, ditolak oleh penumpang wanita itu.

Sang sopir kembali curhat saat sholat Jumat sempat bingung karena target belum tercapai, dia pun sangat senang ketika dibantu dan mendoakan sang penumpang yang telah membantunya. 

"Bapaknya sempat bilang 'tadi sempat sholat Jumat kebingungan karena target pagi dari grab gak ke capai. Tahu-tahu ketemu ibu terus ditolong.. Makasih ya bu murah rezeki'.”

Pemilik akun pun mengaku senang membantu sopir tersebut.

“Ya tuhan ini cuma perkara Rp100 ribu bisa bikin orang mewek. Gw seneng bisa bantu,” tambah sang pemilik akun.


Lebih bersyukur

viral sopir taksi online minta uang ke penumpang untuk isi bensin
foto: tiktok @_ccchnl

Sang pemilik akun juga mengatakan bahwa sopir tersebut mengingatkannya untuk lebih bersyukur dan pantang menyerah. Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa membantu sang sopir membuatnya senang melebihi beli tas baru. 

“Si bapak today ngingetin gw untuk lebih bersyukur dan pantang menyerah. Makasih bapak. Senengnya ngelebihin dari punya tas baru atau foya-foya,” lanjutnya.


Tuai pujian warganet

Video sopir taksi online yang meminta uang Rp20 ribu ke penumpang itu pun viral di media sosial.

"Mba insyallah rezeki kamu berlipat-lipay kali dari uang yg kamu kasih bapaknya. mashallah tabarakallah," tulis akun @fitlipsy_.

"Terima kasih videonya, bikin aku semangat," tulis @Happytummy1189.

"Semoga bapaknya terus ditemukan dengan orang2 baik kayak kakak," tulis @wintersummer.paws.

"Tau banget si, rasanya lagi ga punya, tapi ga ada yang bantu. Jadi ketika ada yang bantu sedih gitu. sehat-sehat kakanya," tulis @icha. 

"Semoga rezeki bapak dan kakaknya lancar selalu yaa, terima kasih orang baik," kata @diindoo

 

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya