Jangan Asal, Ini 3 Tips Memilih Mesin Kopi Rumahan

Bagi pecinta kopi, memiliki mesin kopi sendiri di rumah adalah pilihan yang sangat tepat.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Feb 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 15:03 WIB
Ilustrasi mesin kopi
Ilustrasi mesin kopi (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi segelintir individu, kopi menjadi salah satu minuman wajib untuk memulai aktivitas. Bagi pecinta kopi, memiliki mesin kopi sendiri di rumah adalah pilihan yang sangat tepat.

Punya mesin kopi di rumah juga sama saja dengan investasi, karena kamu akan lebih hemat tidak jajan kopi di luar. Meski begitu, kamu tetap bisa bisa menyajikan kopi ala coffee shop ternama.

Namun, memilih mesin kopi rumahan, tidak boleh asal lho. Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Sesuaikan Kebutuhan

Sebelum membeli mesin kopi, kamu wajib tahu dulu jenisnya. Untuk rumahan, jenis mesin kopi pod banyak dipilih karena jauh lebih praktis. Kamu tinggal memasukkan tube ke dalam slot yang sudah disediakan. Perhatikan juga fitur yang ada di mesin kopi tersebut, dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Pengoperasian mudah

Saat memilih mesin kopi, sebaiknya pilih yang pengoperasiannya mudah, cepat dan praktis untuk membuat secangkir kopi. Selain itu, kamu juga wajib memperhatikan apakah komponennya bisa dibersihkan dan mudah didapat. Hal ini untuk mengantisipasi kalau suatu saat mesin kopi kamu ada kendala.

3. Konsumsi daya listrik

Tak ketinggalan, kamu wajib tahu seberapa besar konsumsi daya listriknya. Pastikan konsumsi listriknya sesuai dengan daya listriknya yang ada di rumah kamu. Nah buat kamu yang sedang mencari mesin kopi yang hemat listrik, rekomendasinya adalah Bru, Multi capsule espresso machine dari Umeda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur lengkap

Jangan Asal, Ini 3 Tips Memilih Mesin Kopi Rumahan
dok: ist

 

Konsumsi daya listrik mesin kopi Bru hanya 800 watt, dan ini diklaim sebagai yang paling hemat di antara mesin kopi lainnya.

Tak hanya hemat listrik, mesin kopi ini juga memiliki fitur yang lengkap. Ada dua adaptor di dalamnya, yaitu kapsul dan powder sehingga kamu bisa memilih jenis kopi yang diinginkan. Bru juga dilengkapi stamp untuk powder coffee, 19 bar pump pressure yang bisa menghasilkan krema dengan aroma kopi kuat serta transparent removable tank yang menambah kesan estetik di setiap unitnya.

Dengan berbagai fitur tersebut, mesin kopi rumahan ini tentunya memudahkan kamu dalam membuat secangir kopi di rumah. Apalagi saat proses brewing, takaran secangkir kopi dapat disesuaikan melalui tombol secara manual atau otomatis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya