Sering Merasa Pesimis dan Skeptis, Ini 6 Zodiak yang Suka Berpikiran Negatif

Berikut ini zodiak yang memiliki pikiran negatif

oleh Sulung Lahitani diperbarui 08 Mei 2023, 11:39 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2023, 08:02 WIB
karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Min An from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda orang yang berpikiran positif atau negatif dapat ditentukan oleh astrologi. Mereka yang termasuk dalam kelompok terakhir umumnya adalah zodiak yang lebih emosional dan kaku.

Tentu, toko roti yang menjual kue favorit Anda pada hari ulang tahun Anda mengecewakan, tetapi apakah itu alasan untuk menghabiskan sisa hari dengan merenung? Apakah layak menangisi kopi yang baru saja Anda tumpahkan di baju Anda?

Bagi orang yang pesimis di antara kita, mungkin demikian, karena gangguan kecil seperti itu pun bisa menimbulkan kemarahan atau kemurungan. Berikut ini daftar zodiak paling negatif dari sedikit keras kepala hingga benar-benar suram. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Taurus

Taurus adalah tanda bumi yang membumi yang cenderung realis daripada pesimis, tetapi sifat keras kepala merekalah yang dapat memunculkan hal-hal negatif, jelas Marita Andreeva, peramal untuk aplikasi Futurio.

Bahkan jika mereka benar-benar membutuhkan sedikit bantuan, Charlotte Kirsten, pendiri blog astrologi Typically Topic, mengatakan bahwa para pemula yang termotivasi ini jarang meminta bantuan. Ini membuat mereka "tampak sangat kompetitif".

Cara mereka yang keras kepala juga membuat mereka sangat menolak perubahan, hanya melihat sisi negatif dari suatu situasi jika itu membuat mereka keluar dari zona nyaman mereka.

2. Pisces

Pisces mungkin adalah zodiak romantis yang manis, tetapi kecenderungan untuk berkhayal, meskipun terkadang menawan, dapat membuat mereka meledakkan situasi di luar proporsinya. Kirsten mengatakan mereka cepat menginternalisasi kritik dan tanpa sadar dapat "mengambil peran mengasihani diri sendiri", yang membuat mereka sering melihat hal-hal dengan negatif.

"Sebagai tanda air yang emosional, mereka cenderung merasakan sesuatu secara mendalam dan mungkin bergumul dengan batasan," tambah Rachel Clare, seorang astrolog di Mysticsense. "Mereka mungkin juga memiliki kecenderungan untuk menghindari konfrontasi dan kesulitan dalam pengambilan keputusan."

 


3. Virgo

zodiak
ilustrasi perempuan cantik/Photo by José Luis Photographer from Pexels

Seperti Taurus, tanda zodiak ini tidak cocok dengan hal yang mereka tidak ketahui. "Virgo mendambakan keteraturan, struktur, dan hierarki, dan meskipun perubahan dapat meningkatkan sistem seperti itu, mereka sangat menyadari semua konsekuensi negatif dan efek samping yang mungkin terjadi—biasanya bahkan sebelum hal itu terjadi," kata Kirsten.

Clare mengatakan cara perfeksionis mereka dapat membuat mereka sangat andal dan pekerja keras, tetapi "juga dapat membuat mereka rewel dan terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain." Ini dapat menyebabkan kecemasan dan pemikiran negatif lebih lanjut, karena mereka berjuang untuk rileks.

4. Cancer

Cancer dikenal sebagai tanda zodiak yang paling emosional. Mereka "sangat berempati dan peduli terhadap orang lain," kata Clare. Tapi sebagai tanda air dan diperintah oleh Bulan, mereka juga rentan terhadap "kemurungan, reaktivitas emosional, dan rasa tidak aman," tambahnya.

Seperti yang dikatakan Kirsten, "Cancer tidak dapat menghentikan diri mereka sendiri untuk 'merasakan semua perasaan'", sehingga mereka sering membiarkan naluri dan kekhawatiran emosional memengaruhi pandangan mereka yang lebih besar terhadap situasi. Ini bisa menjadi "hebat dalam keadaan yang membutuhkan empati, tetapi menjadi malapetaka pada orang lain."

 


5. Capricorn

Tidak Peduli
Ilustrasi Zodiak Sagitarius Credit: pexels.com/Remy

Diperintah oleh Saturnus, planet struktur dan disiplin, Capricorn paling dikenal sebagai zodiak yang gila kerja. "Tapi mereka juga terlihat pesimis, kaku, dan tidak emosional," kata Clare.

Keinginan mereka untuk tetap berada di jalur berarti mereka "melihat risiko dan 'bagaimana jika' di setiap sudut," kata Kirsten. Jadi, jangan berharap mereka ikut serta dalam kegiatan dadakan.

Juga, jangan berharap mereka mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya. "Capricorn umumnya adalah individu yang terkendali yang tidak menunjukkan emosinya," kata Andreeva. Sebaliknya, mereka mungkin mengkritik dan mengucilkan orang-orang di sekitar mereka.

 


6. Scorpio

zodiak
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Joshua Chun

Cukup bulat bahwa Scorpio adalah tanda zodiak paling negatif. Seperti Cancer dan Pisces, mereka adalah tanda air yang sangat emosional. Dan seperti Capricorn, mereka menyimpan emosi ini. "Scorpio biasanya sulit memercayai orang lain karena luka di masa lalu," jelas Kirsten.

Karena mereka sangat skeptis terhadap semua orang, mereka "mengharapkan trik kotor di mana-mana dan memiliki pandangan yang sedikit pesimis terhadap dunia," kata Andreeva.

Tetapi intensitas emosional mereka berubah menjadi yang terburuk ketika mereka merasa dirugikan. "Scorpio juga sangat mungkin menyimpan dendam atau menjadi pendendam," tambah Clare, yang mengatakan bahwa mereka "terkadang terlihat posesif, cemburu, dan mengontrol."

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya