Dewasa hingga Berpikiran Terbuka, Ini Ciri-Ciri Pria yang Menyukai Wanita Lebih Tua

Tidak semua pria tertarik pada wanita dewasa. Pria-pria ini memiliki ciri-ciri tertentu, oleh karena itu kita perlu mengetahuinya.

oleh Camelia diperbarui 20 Mei 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 14:00 WIB
Tidak Terpaku Pada Pemikiran Konservatif Tentang Peran dalam Keluarga
Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Tidak mengherankan jika pria cenderung tertarik pada wanita yang lebih tua karena mereka mengagumi kedewasaan dan kemandiriannya. Ada hal-hal tertentu pada wanita yang lebih tua yang sangat dikagumi oleh pria yang lebih muda. 

Kemampuan wanita lebih tua untuk menangani situasi secara efisien adalah hal yang menarik perhatian pria. Namun yang cukup mengejutkan, tidak semua pria tertarik pada wanita dewasa. Pria-pria ini memiliki ciri-ciri tertentu, oleh karena itu kita perlu mengetahuinya. Dilansir dari Times of India, berikut ini deretan ciri-ciri pria yang menyukai wanita yang lebih tua.

Lebih dewasa dibandingkan teman sebayanya 

Pria yang tertarik pada wanita yang lebih tua cenderung lebih dewasa daripada teman sebayanya. Mereka dapat menangani situasi kompleks dengan mudah, dan juga dapat mengomunikasikan pikiran dan perasaan mereka dengan cara yang jauh lebih baik.

Memiliki kepercayaan diri tinggi

Pria-pria ini memiliki kepercayaan diri tinggi dan tidak mudah terintimidasi oleh gagasan berkencan dengan seseorang yang lebih tua dari mereka. Mereka sering merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan mampu memproyeksikan kepercayaan diri itu kepada orang lain juga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menghargai kemandirian

hubungan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Pria yang menyukai wanita yang lebih tua seringkali menghargai kemandiriannya, dan tidak takut mengejar minat dan hasratnya sendiri. Mereka nyaman sendirian tetapi juga menikmati menghabiskan waktu bersama orang lain. Ini membuat mereka menginginkan wanita yang lebih tua yang memiliki kepribadian mandiri.


Berpikiran terbuka

cinta
ilustrasi pasangan/Photo by Ryan Jacobson on Unsplash

Mereka berpikiran terbuka dan menerima pengalaman dan perspektif baru. Mereka sering tertarik untuk belajar dari orang lain dan tidak dibatasi oleh praduga atau stereotip. Mereka tidak terintimidasi oleh perspektif wanita yang lebih tua.


Memiliki kecerdasan emosional

5 Tips Sukses Mendapatkan Pasangan Lewat Aplikasi Kencan Online
Ilustrasi bermain game bersama pasangan ketika kencan online (Foto: unsplash/Afif Kusuma)

Pria yang tertarik pada wanita yang lebih tua seringkali cerdas secara emosional dan mampu menavigasi emosi dan hubungan yang kompleks dengan mudah. Mereka mampu berempati dengan orang lain dan peka terhadap kebutuhan dan perasaan mereka. Mereka dapat memahami emosi dengan sangat baik tanpa terlalu kritis.


Menghormati orang lain

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/Photo by JD Chow on Unsplash

Pria-pria ini menghormati orang lain dan memperlakukan pasangannya dengan kebaikan dan perhatian. Mereka menghargai rasa saling menghormati dan pengertian dan bersedia bekerja melalui masalah dan konflik dengan cara yang konstruktif dan dewasa. Mereka tidak menghindar untuk menyelesaikan pertengkaran dengan pasangan.

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta
Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya