20 Ucapan Hari Persahabatan Sedunia Penuh Makna, Cocok untuk Diberikan ke Sahabat

Kalian bisa memberikan ucapan kepada para sahabat, berikut deretan inspirasi ucapan Hari Persahabatan Internasional penuh makna.

oleh Camelia diperbarui 30 Jul 2023, 11:48 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi Sahabat
Ilustrasi sahabat (dok. Pixabay.com/StockSnap)

Liputan6.com, Jakarta Hari Persahabatan Internasional dirayakan di banyak negara di seluruh dunia setiap tanggal 30 Juli setiap tahunnya. Hari Persahabatan Internasional diumumkan pada tahun 2011 oleh Majelis Umum PBB dengan gagasan bahwa persahabatan antar bangsa, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar masyarakat.

Namun, beberapa negara termasuk India merayakan hari itu pada hari Minggu pertama bulan Agustus. Untuk menandai Hari Persahabatan Internasional, PBB mendorong pemerintah, organisasi internasional dan kelompok masyarakat sipil untuk mengadakan acara, kegiatan dan inisiatif yang berkontribusi pada upaya masyarakat internasional untuk mempromosikan dialog antar peradaban, solidaritas, saling pengertian dan rekonsiliasi. 

Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Persahabatan Internasional atau Hari Persahabatan Dunia, berikut ulasannya dilansir dari Days of The Year

Lakukan Hal Baik untuk Sahabat

Jangkau teman dan lakukan sesuatu yang akan membuat mereka tersenyum. Ini bisa berupa apa saja mulai dari menikmati kopi bersama hingga sekadar mengirim pesan teks ke seseorang yang sudah lama tidak Anda ajak bicara. Habiskan hari melakukan hal-hal baik untuk orang-orang, membuat mereka tersenyum.

Buat Teman Baru

Cara lain untuk merayakan Hari Persahabatan Internasional adalah mencari teman baru. Ada begitu banyak cara berbeda untuk membuat koneksi baru hari ini. Berkat Internet, lebih mudah dari sebelumnya untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama. Bergabunglah dengan forum atau situs web tempat Anda dapat mengobrol dengan orang baru atau pergi ke acara komunitas lokal dan berusaha berbicara dengan orang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Lain untuk Memperingati Hari Persahabatan Internasional

Ilustrasi Teman, Sahabat
Ilustrasi teman sahabat pria. (Sumber Pixabay)

Menghadiri Acara Budaya untuk Hari Persahabatan Internasional

Pertimbangkan menghadiri perayaan budaya masyarakat untuk menghormati Hari Persahabatan Internasional. Jika ada pusat komunitas yang ingin Anda kunjungi di daerah Anda tetapi belum sempat melakukannya, sekarang adalah waktu yang tepat.

Periksa jadwal untuk mencari tahu tentang acara apapun yang diselenggarakan di sana. Anda dapat bertemu dengan beberapa teman baru dan belajar tentang berbagai gaya hidup dan budaya yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Selenggarakan Acara untuk Sahabat

Atau, mengapa tidak mengundang teman-teman Anda dan memasak makanan enak untuk mereka? Tidak ada yang lebih baik daripada menikmati makanan enak dan minuman bersama teman, bukan? Berusaha keras untuk memasak makanan enak untuk orang-orang yang dekat dengan Anda adalah sesuatu yang pasti akan dihargai oleh teman-teman Anda. Jika teman Anda tidak tinggal berdekatan, mengapa tidak mengirimi mereka kartu ucapan, berterima kasih atas persahabatan mereka dan memberi tahu mereka bahwa Anda memikirkan mereka?

Tunjukkan Penghargaan kepada Teman

Hari ini adalah hari di mana teman-teman dari seluruh dunia menunjukkan penghargaan satu sama lain dan mengingatkan Anda mengapa mereka adalah teman terbaik Anda. Apakah Anda ingin mengirim kartu, merekam pesan teks, membuat kolase foto di Facebook, atau pergi dan melihatnya secara langsung, selalu ada cara bagi setiap orang yang ingin merayakan Hari Persahabatan Internasional.


Ucapan Hari Persahabatan Internasional

Kata-Kata Untuk Sahabat
Kata-Kata Untuk Sahabat (Sumber: Pixabay)

Selain itu kalian juga bisa memberikan ucapan kepada para sahabat. Berikut deretan inspirasi ucapan Hari Persahabatan Internasional penuh makna: 

  • Anda selalu baik dan mendukung saya, dan saya selamanya berterima kasih kepada Anda. Selamat Hari Persahabatan! 
  • Persahabatan sejati seperti kesehatan yang baik; nilainya jarang diketahui sampai hilang. Selamat Hari Persahabatan. 
  • Kamu sangat berarti bagiku. Terima kasih telah menjadi pundak yang selalu bisa kuandalkan.
  • Sahabat terbaik adalah orang-orang dalam hidup Anda yang membuat Anda tertawa lebih keras, tersenyum lebih cerah dan hidup lebih baik. Selamat Hari Persahabatan!
  • Berlian bukan sahabat terbaik seorang gadis, tetapi sahabat terbaik adalah yang menjadi berlian Anda. Selamat Hari Persahabatan!
  • Tidak banyak hal dalam hidup yang membuatku bahagia. Tapi kamu adalah pengecualian. Selamat hari persahabatan, temanku! 
  • Dear friend, terima kasih karena selalu menghargai saya. Selamat Hari Persahabatan 2023! 
  • Panjang umur, bahagia dan damai untuk semua sahabatku. Selamat Hari Persahabatan! 
  • Persahabatan adalah salah satu hubungan yang paling murni dan tanpa pamrih. Semoga semua sahabat saya bahagia di Hari Persahabatan. 
  • Selamat Hari Persahabatan, Sahabatku! Mari Bersama Seumur Hidup!

Ucapan Hari Persahabatan Internasional Selanjutnya

Kata-kata untuk sahabat
Kata-kata untuk sahabat (Sumber: Pixabay)
  • Semoga hari Anda dipenuhi dengan tawa, cinta, dan saat-saat berharga bersama teman-teman Anda. Selamat Hari Persahabatan! 
  • Kepada teman-teman yang telah bersama saya melalui suka dan duka, terima kasih atas dukungan Anda yang tak tergoyahkan. Selamat Hari Persahabatan Internasional! 
  • Di hari yang spesial ini, aku ingin mengucapkan terima kasih karena memiliki sahabat sepertimu. Anda membuat hidup lebih cerah. Selamat Hari Persahabatan! 
  • Mengirimkan pelukan virtual dan harapan hangat kepada semua teman saya yang luar biasa di seluruh dunia. Selamat Hari Persahabatan Internasional! 
  • Semoga ikatan persahabatan kita semakin kuat setiap harinya. Selamat Hari Persahabatan 2023! 
  • Bersorak untuk teman-teman yang menjadikan perjalanan hidup sebagai petualangan yang tak terlupakan. Selamat Hari Persahabatan Internasional! 
  • Persahabatan tidak mengenal batas, dan saya bersyukur memiliki teman dari berbagai penjuru dunia. Selamat Hari Persahabatan untuk teman-teman global saya! 
  • Ini untuk teman-teman yang mengangkat kita saat kita terpuruk dan menjadikan setiap hari lebih baik. Terima kasih telah menjadi sahabat sejati. Selamat Hari Persahabatan!
  • Jarak mungkin memisahkan kita, tapi persahabatan kita tidak mengenal jarak. Saya memikirkan kalian semua di Hari Persahabatan Internasional ini. Bersulang untuk ikatan seumur hidup! 
  • Selamat Hari Persahabatan Internasional! Jarak mungkin memisahkan kita, tapi ikatan kita tidak mengenal batas. Terima kasih telah menjadi teman yang mencerahkan hidupku setiap hari.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya