5 Kepribadian yang Paling Disukai Banyak Orang, Punya Sikap Positif hingga Jujur

Tanpa disadari ada kepribadian tertentu yang membuat Anda diam-diam menarik bagi orang lain dan membuat mereka menyukai Anda, berikut ulasannya.

oleh Camelia diperbarui 01 Agu 2023, 12:56 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 12:52 WIB
Memilih Sekolah dan Teman Pergaulan
Ilustrasi Pergaulan Remaja Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Semua individu tentu ingin menjadi pribadi yang disukai banyak orang. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ada kepribadian tertentu yang membuat Anda diam-diam menarik bagi orang lain.

Ini membuat banyak orang selalu ingin berada didekat Anda. Saat kita bertemu seseorang yang memiliki kepribadian menarik, kita ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka dan mengenal mereka lebih dalam. Mereka mampu menarik orang lain untuk menyukainya tanpa berusaha keras.

Tapi apa sebenarnya kepribadian seperti apa yang bisa membuat orang menyukai kita? Ya, rupanya memang ada beberapa kepribadian yang bisa membuat kalian disukai banyak orang. 

Misalnya, kebaikan selalu menarik, entah itu dalam bentuk pujian atau sikap membantu. Selera humor adalah sifat lain yang dapat membuat Anda lebih menarik, karena menunjukkan bahwa Anda dapat menikmati hidup dan bersantai dalam situasi apapun. Dilansir dari Good Men Project, Selasa (1/8/2023) berikut ini deretan kepribadian yang disukai banyak orang.

1. Bersikap positif

Disadari atau tidak, kita terus-menerus memancarkan energi berdasarkan pikiran dan emosi kita. Energi ini seperti sinyal yang menarik orang lain yang bergetar pada frekuensi yang sama.

Jadi, jika kita ingin menarik orang-orang yang positif ke dalam hidup kita, penting untuk menjaga sikap positif. Salah satu hal yang paling menarik tentang seseorang adalah kemampuannya untuk melihat gelas setengah penuh, bukan setengah kosong. Orang yang optimis dan memiliki pandangan hidup yang positif lebih menyenangkan untuk berada di sekitar dan cenderung lebih sukses dalam mencapai tujuannya.

Jika Anda adalah seseorang yang selalu melihat sisi baik dalam hal apapun, jangan heran jika Anda tertarik pada orang lain yang berbagi pandangan positif dengan Anda.

Orang yang memancarkan kepositifan biasanya lebih menyenangkan untuk diajak bergaul, dan mereka juga cenderung lebih sukses dalam hidup. Selain itu, orang yang positif seringkali lebih pemaaf dan lebih mudah melepaskan dendam. Di sisi lain, orang negatif cenderung lebih menghakimi dan kritis, yang membuat mereka sulit bergaul. Dengan orang yang negatif, Anda bahkan mungkin mulai bertanya-tanya apakah mereka diam-diam tidak menyukai Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Miliki rasa empati

Belajar Mengapresiasi Orang Lain
Ilustrasi Memberikan Apresiasi Pada Teman Credit: pexels.com/pixabay

Kemampuan berempati dengan orang lain adalah sifat lain yang membuat Anda menarik bagi orang lain. Orang yang dapat memahami dan berbagi perasaan orang-orang di sekitar mereka cenderung lebih penyayang dan menjadi teman, kekasih, hingga sahabat yang lebih baik.

Jika Anda dapat menempatkan diri pada posisi orang lain, kemungkinan besar Anda akan tertarik pada seseorang yang dapat melakukan hal yang sama. Saat Anda berempati dengan seseorang, Anda secara efektif melihat dunia dari sudut pandang mereka.

Ini dapat membantu membangun hubungan yang kuat dengan orang lain, karena mereka merasa dipahami dan dihargai. Pasalnya saat Anda bersama orang yang tidak berempati, Anda cenderung merasa diabaikan dalam hubungan tersebut.

Selain itu, empati juga memungkinkan Anda untuk lebih berbelas kasih terhadap orang lain, dan ini selalu menarik. Lagi pula, siapa yang tidak ingin bersama seseorang yang benar-benar peduli pada orang lain?


3. Memiliki selera humor yang baik

Ilustrasi Teman, Sahabat
Ilustrasi teman sahabat pria. (Sumber Pixabay)

Selera humor yang baik adalah salah satu sifat yang paling dicari pada teman, kerabat hingga pasangan. Lagi pula, tawa adalah obat terbaik, dan siapa yang tidak menginginkan teman yang bisa membuat Anda tertawa?

Jika Anda memiliki kecerdasan yang membuat orang tertawa, Anda pasti tertarik pada seseorang yang menghargai selera humor Anda. Selera humor yang baik juga menunjukkan bahwa Anda dapat menertawakan diri sendiri, percaya diri, dan tidak takut mengambil risiko.

Orang dengan selera humor yang bagus juga biasanya lebih santai, membuat mereka lebih menyenangkan berada di dekat mereka. Jika Anda dapat membuat seseorang tertawa, kemungkinan besar mereka akan tertarik kepada Anda dan ingin menghabiskan waktu bersama Anda.


4. Memiliki kepercayaan diri

Ilustrasi teman
Ilustrasi teman. Sumber foto: pixabay.com/Katie Treadway.

Tidak ada yang lebih menarik daripada kepercayaan diri dan kemampuan untuk mencintai diri sendiri tanpa syarat dan mengetahui nilai seseorang. Orang yang percaya diri memancarkan aura daya tarik yang sulit ditolak. Jika Anda adalah orang yang percaya diri, kemungkinan besar Anda akan menemukan diri Anda tertarik pada seseorang yang mencintai diri sendiri sama seperti Anda mencintai diri sendiri.

Orang yang kurang percaya diri sering mencari hubungan dalam upaya untuk merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, tetapi ini biasanya menjadi bumerang karena pasangan mereka dapat merasakan ketidakamanan mereka dan akhirnya membuat mereka menjauh.

Sebaliknya, ketika Anda membawa diri Anda dengan percaya diri, itu menunjukkan bahwa Anda aman dengan siapa Anda dan bahwa Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri.

Orang tertarik pada orang lain yang memancarkan kepercayaan karena itu adalah tanda kekuatan dan keamanan batin. Orang yang percaya diri juga biasanya lebih sukses dalam hidup, yang bisa menjadi kualitas lain yang menarik.

 

 


5. Memiliki sifat jujur

Berikan Jaminan
Ilustrasi Etika Meminjam Uang Kepada Teman Credit: pexels.com/pixabay

Jujur adalah salah satu sifat terpenting dalam hubungan apapun. Orang yang jujur ​​cenderung tidak hanya membangun kepercayaan dengan orang-orang di sekitarnya, tetapi juga mendapatkan rasa hormat.

Jika Anda mencari hubungan yang langgeng, carilah seseorang yang jujur ​​​​kepada Anda tentang pikiran dan perasaannya, bahkan jika itu terkadang berarti melakukan percakapan yang sulit.

Kejujuran benar-benar adalah kebijakan terbaik dalam hal ketertarikan dan hubungan. Ketika Anda jujur ​​dengan diri sendiri dan orang lain, itu menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri dan percaya diri dengan diri Anda sendiri.

Orang-orang dapat merasakannya, dan itu adalah kualitas yang menurut mereka tak tertahankan. Jujur juga berarti terbuka dan rentan, dua hal yang sulit dilakukan tetapi sangat penting dalam hubungan apapun. Saat Anda bisa bebas dan menjadi diri sendiri, itu memungkinkan orang lain melakukan hal yang sama, dan saat itulah koneksi yang sebenarnya terjadi.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya