5 Zodiak yang Perlu Bahasa Cinta Words Of Affirmation, Ada Kamu?

Siapa saja zodiak yang memerlukan kata-kata mesra dari pasangan untuk merasa dicintai olehnya?

oleh Bella Zoditama diperbarui 05 Agu 2023, 10:02 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023, 10:02 WIB
5 Zodiak yang Perlu Bahasa Cinta Words Of Affirmation, Ada Kamu?
5 Zodiak yang Perlu Bahasa Cinta Words Of Affirmation, Ada Kamu?/Photo by Laura Garcia from Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan love language atau bahasa cinta yang merupakan sebuah teori untuk melihat orang-orang dalam memberi dan menerima cinta. Lima love language yang sudah dikenal yaitu physical touch, quality timereceiving giftsact of service, dan words of affirmation.

Nah, secara alami Anda mungkin akan memiliki beberapa bahasa cinta yang berbeda-beda dan tidak ada yang benar-benar memiliki satu jenis saja. Namun, beberapa dari love language yang sudah disebutkan sebelumnya, pastinya ada yang memiliki posisi lebih tinggi dan besar daripada yang lainnya.

Salah satu love language yang paling sering dibicarakan yaitu words of affirmation—yang cukup sederhana, mengomunikasikan cinta Anda menggunakan kata-kata. Meskipun ini bisa mencakup "Aku mencintaimu" hingga sesuatu yang lebih spesifik dan mendetail tentang orang tersebut.

Selain itu, bahasa cinta yang satu ini sering digunakan untuk memberi tahu orang secara lisan bagaimana perasaan Anda tentang orang tersebut dan apa artinya bagi Anda. Words of affirmation juga bisa menjadi tanggapan atas sesuatu yang telah dilakukan seseorang untuk Anda, berkomunikasi secara langsung atau sekadar menunjukkan minat yang tulus pada seseorang serta pikiran dan perasaannya.

Secara alami, tidak setiap tanda zodiak bereaksi dengan cara yang sama atau memiliki bahasa cinta yang sama, tetapi pola tertentu patut untuk dicermati. Apakah Anda memercayainya?

Dihimpun dari Collective World, Jumat (4/8/2023), ini dia lima zodiak yang rupanya memiliki words of affirmation. Kira-kira ada zodiak Anda tidak, ya? Yuk, cek dan baca sampai habis dan bandingkan dengan hubungan asmara saat ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gemini

Mengubah Gaya Komunikasi
Ilustrasi Pasangan Credit: freepik.com

Gemini yang dinaungi oleh planet Merkurius merupakan planet teknologi, perjalanan, dan komunikasi, membuatnya menganggap bahwa kata-kata begitu penting. Bahkan jika words of affirmation sendiri bukanlah love language utama Anda, kata-kata tetap menjadi peringkat atas.

Hal ini dikarenakan Anda begitu menikmati saat seseorang berbincang dengan Anda mengenai hal-hal yang kalian sukai atau minati. Terlebih minat para Gemini biasanya sangat banyak. Anda mungkin sering terbiasa dengan orang-orang yang suka meremehkan atau tidak mampu mengikuti Anda.

Jadi saat seseorang mengatakan, "Itu sangat menarik, tolong beri tahu saya lebih banyak," Anda bisa berseri-seri dibuatnya.

2. Cancer

Selalu berjiwa romantis, Anda menghabiskan banyak waktu melakukan sesuatu untuk orang lain—yang seringkali tidak Anda keberatan karena terasa alami. Namun, ketika seseorang dapat sepenuhnya mengakui hal-hal baik yang Anda lakukan dan memberi tahu Anda betapa berartinya hal itu bagi mereka?

Anda tidak bisa tidak meleleh dan akan merasa terkesima. Dan jika mereka memuji Anda melebihi hal-hal yang Anda lakukan, tetapi pada siapa Anda sebagai pribadi, itu tidak akan lebih baik bagi Anda daripada itu.


3. Leo

Seks Pixabay
Ilustrasi Pasangan (Foto: Pixabay/Norexy_art)

Zodiak lain yang tidak kalah menganggap words of affirmation sebagai bagian penting adalah Leo. Meskipun Anda sendiri mungkin akan menghargai tindakan daripada hanya kata-kata, itu pasti tetap terasa menyakitkan, bukan?

Anda tentunya perlu memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Termasuk mengetahui kapan Anda harus dan telah melakukan sesuatu dengan baik dan semaksimal mungkin. Akan tetapi, itu bukan berarti Anda tidak perlu mendengarnya dari orang yang Anda cintai.

Biasanya Anda akan menyukai ketika orang lain mendengar cerita Anda. Selain itu, mereka tidak ragu untuk mengakuinya secara terbuka tanpa merasa harus malu.

Saat seseorang bersedia untuk jujur dalam mengungkapkan pujian, rasanya bukan hal yang sederhana. Pasti hal ini juga membuat Anda senang dan bahagia.


4. Aries

Bicara Langsung
Ilustrasi Pertemuan Credit: pexels.com/Burst

Bukan rahasia lagi bahwa Anda berani dalam hal apapun. Tidak terkecuali pendekatan Anda terhadap kehidupan, cinta, dan hubungan. Anda tidak mencintai apa pun selain ketika gerakan besar Anda terbayar saat perasaan bisa berbalas dari orang yang disukai.

Sementara physical touch dan quality time mungkin menempati urutan teratas dalam daftar Anda, Anda juga tidak bisa tidak merasakan tarikan di hati sanubari Anda ketika seseorang secara verbal memuji diri Anda. Apalagi, Anda mungkin bisa pingsan saat seseorang terbuka dan benar-benar jujur ​​dalam perasaannya.

5. Aquarius

Meskipun mungkin mengejutkan beberapa orang, kata-kata pasti memiliki tempat di hati Aquarius. Anda menghabiskan begitu banyak waktu dalam pikiran Anda, terlalu banyak berpikir dan menganalisis diri Anda sendiri, keputusan Anda, dan dunia pada umumnya.

Dalam hal hubungan, Anda menikmati percakapan yang mendalam bahkan olokan sekalipun. Jadi, ketika seseorang dapat menegaskan Anda dan memberi tahu Anda dengan tepat bagaimana perasaannya, itu akan membuat Anda takjub.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya