Top 3: Sosok Penyanyi Sinead O'Connor di Mata Sheik Umar Al-Qadri

Artikel tentang imam yang pimpin shalat jenazah dan Islamkan Sinead O'Connor: dia adalah jiwa yang diberkati menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 11 Agu 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 11:03 WIB
Pemakaman Sinead O'Connor
Sembari menunggu iring-iringan jenazah Sinead O’Connor tiba, ribuan orang tampak menyanyikan lagu “Nothing Compares 2 U” yang telah melambungkan nama Sinead O’Connor di dunia. (Niall Carson/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang ikut mengenang kepergian Sinead O'Connor pada hari Selasa. Mengutip dari Alarabiya, tribut tersebut diberikan karena almarhumah semasa hidupnya membawa kegembiraan bagi banyak orang di seluruh dunia.

Bukti bahwa sosoknya dihormati adalah para penggemar yang emosional yang memadati jalan-jalan kota pesisir Irlandia yang dia sebut rumahnya. Mereka menyanyikan "Nothing Compares 2 U" saat mobil jenazah lewat dengan membawa peti mati penyanyi itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Pemakaman yang diadakan untuk orang-orang terkasih dan teman-teman mencerminkan spiritualitasnya dan pengaruhnya terhadap dunia musik. Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar dan Presiden Michael Higgins hadir bersama tokoh-tokoh musik seperti Bono dari U2 dan Bob Geldof dari Boomtown Rats.

Tetapi prosesi ke kuburan untuk pemakaman pribadi mencerminkan dampak yang lebih luas dari hidupnya pada para penggemar yang digerakkan oleh suaranya yang murni dan kedalaman emosi serta tersentuh oleh kehidupannya yang penuh ujian.

Ratusan orang berziarah ke bekas rumahnya di Bray, desa tepi pantai di selatan Dublin tempat Sinead O'Connor tinggal selama 15 tahun sebelum dia baru saja pindah ke London, di mana dia ditemukan tewas di rumahnya bulan lalu.

Pemakaman sang penyanyi dilangsungkan secara islami, dipimpin oleh Sheik Umar Al-Qadri. Imam yang menyolatkan jenazah Sinead O'Connor dan juga membantu sang penyanyi masuk Islam menggambarkan almarhumah sebagai "jiwa yang diberkati".

Artikel tentang imam yang pimpin shalat jenazah dan Islamkan Sinead O'Connor: dia adalah jiwa yang diberkati menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 6 zodiak paling pengecut menurut ahli astrologi, ada kamu?

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang rapper Lil Tay meninggal dunia, semasa hidupnya biasa konsumsi narkoba dai usia muda.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Imam yang Pimpin Shalat Jenazah dan Islamkan Sinead O'Connor: Dia adalah Jiwa yang Diberkati

Pemakaman Sinead O'Connor
Sesuai dengan tradisi lama Irlandia, jenazah Sinead O’Connor pertama kali dibawa melewati rumah keluarga terakhirnya di Irlandia yang berada di Bray. (Liam McBurney/ PA via AP)

 

Menurut laporan Independent, Syekh Dr Umar Al-Qadri (40) merupakan seorang cendekiawan Islam dan kepala Imam di Pusat Islam Irlandia. Ia bertemu Sinead O'Connor pada tahun 2018.

Berbicara kepada kantor berita PA, dia berkata: “Dia sangat membumi, sangat rendah hati. Bisa dibilang dia adalah jiwa yang diberkati."

“Dia juga merupakan perwakilan besar Islam, dan kemanusiaan."

“Ia adalah orang yang sangat inklusif, beragam, terbuka dan tidak menghakimi – manusia yang cantik."

“Tetapi pada saat yang sama memiliki tantangan yang sangat sulit, dan saya pikir cobaan dan kesulitan yang dia alami ini, menyoroti kekuatan dan ketahanannya."

"Dia mewakili esensi dari kemanusiaan kita bersama."

Penyanyi pemenang Grammy, Sinead O'Connor meninggal dunia pada usia 56 tahun itu masuk Islam pada tahun 2018 – mengubah namanya menjadi Shuhada’ Davitt, kemudian menjadi Shuhada Sadaqat.

Sinead O'Connor mencuit pada tahun 2018 dari akun yang sekarang sudah dihapus: “Saya bangga telah menjadi seorang Muslim. Ini adalah kesimpulan alami dari perjalanan teolog cerdas mana pun; semua studi kitab suci mengarah ke Islam.”

Selengkapnya...


2. 6 Zodiak Paling Pengecut Menurut Ahli Astrologi, Ada Kamu?

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Beberapa orang berkembang dalam situasi yang meresahkan. Mereka adalah tipe orang yang menghadapi ketakutan mereka sendiri secara langsung serta mengatasi hal-hal sulit untuk orang yang mereka cintai.

Namun ketika sampai pada itu, kita tentu saja tidak terlalu berani. Beberapa dari kita lebih cenderung lari pada tanda bahaya pertama. Tapi itu mungkin karena bagan kelahiran astrologi kita, karena beberapa zodiak secara alami lebih condong ke arah kenyamanan, kepekaan, dan kehati-hatian.

Berikut ini daftar zodiak yang paling pengecut, dari perfeksionis yang mengkhawatirkan hingga kucing penakut terbesar. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Virgo

Dikenal memiliki keinginan kuat untuk kesempurnaan, Virgo menciptakan banyak kekhawatiran untuk diri mereka sendiri karena tujuan mereka yang tidak dapat dicapai.

"Ketika Anda menghabiskan seluruh hidup Anda dengan rasa khawatir, Anda belajar untuk hidup dengan rasa takut," jelas Tara Bennet, peramal, peramal, dan pelatih spiritual di Mediumchat.

Menurut Bennet, kepengecutan biasanya menjadi "kekuatan pendorong" dalam kehidupan seorang Virgo, karena "ketakutan dalam darah mereka mendorong mereka untuk menaikkan standar lebih tinggi dan lebih tinggi."

2. Taurus

Bagi seorang Taurus, disposisi mereka terhadap stabilitas dan kenyamanan itulah yang menyebabkan kepengecutan mereka.

"Zodiak Taurus adalah makhluk yang menyukai kebiasaan," kata Raquel Rodriguez, peramal dan pendiri Your Zodiac. "Mereka tumbuh subur di lingkungan yang akrab dan enggan merangkul keadaan baru dan tidak dikenal."

Artinya, dibutuhkan banyak upaya untuk mendorong tanda ini untuk mengumpulkan keberanian keluar dari zona nyaman mereka, tambah Stina Garbis, peramal dan pemilik Psikis Stina.

"Taurus bukanlah tipe zodiak yang akan keluar atau berani mencoba sesuatu yang baru," jelas Garbis. "Mereka suka duduk di rumah dan memikirkannya saja."

Selengkapnya...

 


3. Rapper Lil Tay Meninggal Dunia, Semasa Hidup Biasa Konsumsi Narkoba dari Usia Muda

Lil Tay. (Instagram/ liltay)
Lil Tay. (Instagram/ liltay)

Rapper Claire Hope atau Lil Tay meninggal dunia pada usia 14 tahun. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh keluarganya secara online.

"Dengan berat hati kami berbagi berita yang menghancurkan tentang kematian Claire yang tiba-tiba dan tragis. Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan kehilangan yang tak tertahankan dan rasa sakit yang tak terlukiskan. Hasilnya sama sekali tidak terduga dan telah meninggalkan kami semua terkejut. Kematian saudara laki-lakinya menambah kedalaman kesedihan kami yang bahkan tak terbayangkan. Selama masa kesedihan yang luar biasa ini, kami dengan hormat meminta privasi karena kami berduka atas kehilangan yang luar biasa ini, karena keadaan seputar kematian Claire dan saudara laki-lakinya masih dalam penyelidikan. Claire akan selalu ada di hati kami, ketidakhadirannya meninggalkan kehampaan yang tak tergantikan yang akan dirasakan oleh semua orang yang mengenal dan mencintainya."

Lil Tay dan gaya hidupnya yang mewah

Saat ini, tidak ada detail lebih lanjut selain pesan dari keluarga Lil Tay tentang kematiannya. Menurut Marca, penyelidikan hukum juga tengah dijalankan terkait kepergian tak terduga Lil Tay dan kakaknya.

Influencer itu dikaitkan dengan beberapa rapper paling keras di negara ini. Dia memiliki video interaksi dengan tokoh kontroversial seperti rapper Tekashi69, yang memiliki catatan kriminal. Lil Tay juga memiliki foto dirinya mengonsumsi narkoba dan menghisapnya, padahal usianya baru 14 tahun dan masih bisa dianggap anak-anak.

Lil Tay menjadi terkenal sejak dia berusia 9 tahun setelah dia mulai memposting gambar gaya hidupnya yang mewah. Dia juga kerap berseteru dengan rapper terkenal dan mengumpulkan 3,3 juta pengikut Instagram yang mengesankan. Dia menjadi terkenal pada tahun 2017 dan kemudian benar-benar menghilang dari pusat perhatian.

Influencer itu berada di tengah persidangan antara ibunya dan ayah kandungnya untuk hak asuhnya karena dia masih di bawah umur. Tidak jelas apakah ini ada hubungannya dengan kematiannya, namun dikabarkan hal tersebut amat berdampak pada kehidupan Lil Tay. Tak hanya karena masalah persidangan dan kematian kakaknya, Lil Tay diduga mengalami pengalaman buruk selama hari-hari terakhirnya.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya