20 Inspirasi Nama Bayi Berdasarkan Lagu Taylor Swift, Ada Favoritmu?

Tiba-tiba 'blank space' untuk nama bayi yang sebentar lagi hadir? Ini dia referensi lagu Taylor Swift yang sekiranya cocok untuk calon buah hati.

oleh Bella Zoditama diperbarui 21 Des 2023, 10:08 WIB
Diterbitkan 21 Des 2023, 10:07 WIB
20 Inspirasi Nama Bayi Berdasarkan Lagu Taylor Swift, Ada Favoritmu?
20 Inspirasi Nama Bayi Berdasarkan Lagu Taylor Swift, Ada Favoritmu? (instagram/albertaferreti)

Liputan6.com, Jakarta - Lagu-lagu Taylor Swift memang enak didengar dan juga menginspirasi banyak orang. Sosok perempuan berusia 34 tahun ini pintar menuliskan lirik-lirik lagu yang hidup dan menarik. Namun, bagaimana kalau efeknya ini ternyata lebih dari itu?

Di mana Taylor Swift pun telah memberikan inspirasi para orang tua untuk menamai bayi mereka berdasarkan judul lagu Taylor Swift. Ya, Anda tidak salah mendengarnya. Beberapa nama menjadi populer karena penyanyi wanita yang baru-baru ini terpilih sebagai Person of the Year 2023 oleh majalah Time.

Dengarkan baik-baik lagu-lagu Taylor dan Anda akan menemukan nama-nama klasik seperti James dan Betty, bersama dengan pilihan yang lebih abstrak seperti Grace dan Archer—dan masih banyak lagi. Lumayan kan, sebagai tambahan inspirasi nama bayi untuk buah hati tercinta.

Sama seperti Taylor yang menemukan inspirasi dari lingkungannya, Anda mungkin menemukan nama yang sempurna untuk si kecil yang terdapat dalam liriknya. Dihimpun dari Parents, Rabu (20/12/2023), berikut ini beberapa nama bayi terbaik yang terinspirasi oleh lagu-lagu Taylor Swift.

Tentunya nama-nama ini sangat cocok untuk para Swifties--julukan penggemar Taylor Swift garis keras ataupun jika Anda hanya penggemar kasual lagu-lagunya.

Inspirasi Nama Bayi Berdasarkan Nama Kosmik

Taylor suka merujuk nasib, takdir, dan kekuatan mistis bintang-bintang dalam lagu-lagunya, mengambil inspirasi dari astrologi dan langit di atas:

  • Archer: Taylor adalah seorang Sagitarius, oleh karena itu judul yang sempurna untuk lagu Lover yang introspektif ini. Terlepas apakah bayi Anda termasuk dalam zodiak yang sama atau tidak, Archer adalah nama yang dapat tumbuh bersama mereka.
  • Grace: Tampil super klasik bersama Grace, pilihan abadi yang juga bisa menjadi referensi untuk lagu di album Red favorit penggemar “State of Grace.” Taylor Grace adalah nama yang cukup bagus, bukan?

Inspirasi Nama Bayi Berdasarkan Nama Orang

Taylor Swift Menggebrak Lewat Tur Eras. (AP Photo/Ashley Landis)
Taylor Swift Menggebrak Lewat Tur Eras. (AP Photo/Ashley Landis)

Taylor Swift juga sering menggunakan nama orang dalam interpretasi lirik lagu yang ditulisnya. Sebagai contoh:

  • Betty: Betty adalah nama retro yang terasa segar dan menyenangkan saat ini, baik nama mandiri maupun nama kecil untuk Elizabeth. Si kecil akan senang mendengar namanya dalam syair cinta Taylor dari Folklore.
  • Inez atau Ines: Anda pernah mendengar rumor dari Inez bahwa ini adalah nama bayi yang bagus juga! Taylor merujuk Inez dalam lagu Folklore “Betty” sebagai sumber beberapa gosip penting. Inez berasal dari bahasa Portugis dan diterjemahkan menjadi “murni.”
  • James: James adalah karakter ketiga dalam cinta segitiga yang ditulis Taylor di album Folklore-nya. Meskipun ia mungkin seorang remaja yang patah hati dalam lagunya, Taylor juga menyebut nama James dalam “Begin Again” mengacu pada James Taylor, dan dalam “Style” mengacu pada James Dean.
  • Abigail: Sahabat Taylor, Abigail, diabadikan dalam lagu “Fifteen”, tetapi namanya sendiri klasik dan abadi. Artinya “kegembiraan” atau “kegembiraan ayah” dan terus menjadi salah satu nama anak perempuan paling populer sepanjang masa.
  • Ronan: Taylor menulis “Ronan,” dari Red, untuk menghormati seorang anak kecil bernama Ronan Thompson setelah membaca blog ibunya tentang perjuangannya melawan neuroblastoma.
  • Este: Taylor menyebutkan karakter yang dinamai menurut nama teman dan kolaboratornya Este Haim dalam “No Body No Crime.” Namanya berarti “bintang,” seperti wanita yang membawakan lagu tersebut.
  • Dorothea: Dorothea, variasi dari Dorothy, adalah karakter utama dalam lagu Evermore dengan judul yang sama. Dia adalah bintang Hollywood yang “menjual riasan dan majalah,” tetapi pada dasarnya dia adalah gadis kota kecil.
  • Marjorie: Nama ini memiliki arti istimewa sebagai nama nenek Taylor. Marjorie juga merupakan judul lagu menyentuh di Folklore yang mencerminkan hubungan Taylor dengan neneknya dan bagaimana dia merasakan kehadirannya membimbingnya saat ini.

Inspirasi Nama Lainnya

Parade Busana Taylor Swift di Konser Tur Era, Ini Kostum Terbaiknya!
Kostum pembuka konser tur Era Taylor Swift (instagram/robertocavalli)

Inspirasi nama bayi lainnya yang terinspirasi dari nama orang atau teman-teman terdekat Taylor Swift, yaitu:

  • Stephen: Stephen adalah objek kasih sayang Taylor dalam lagu Fearless tentang seorang anak laki-laki yang ingin dia cium di tengah hujan. Stephen adalah pilihan abadi yang cocok untuk nama depan atau tengah.
  • Rebecca/Rebekah: Lagu Folklore Taylor “The Last Great American Dynasty” terinspirasi oleh sosialita kehidupan nyata Rebekah Harkness, yang memiliki “waktu yang luar biasa menghancurkan segalanya” dengan kekayaan barunya.
  • Maria: “Mary’s Song,” di album debut Taylor, ditulis tentang tetangga sebelah rumahnya yang telah lama menikah dan cinta masa mudanya yang bertahan lama. Bisakah kamu menjadi lebih menggemaskan dari itu?
  • Daisy/Daisy Mae: Taylor meneriakkan Daisy Mae dalam lagu Midnights-nya “You’re On Your Own Kid.” Nama bunga kembali populer dan terasa segar serta kenyal untuk bayi perempuan yang manis.
  • Tim/Timothy: Terinspirasi oleh single debut Taylor, “Tim McGraw,” dan bintang country legendaris yang ia nyanyikan, Timothy tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jika Anda seorang penggemar musik country, menamai anak Anda dengan nama lagu Taylor dan McGraw sendiri adalah sebuah kehormatan besar.
  • Georgia: Jika Tim sedikit bingung tetapi Anda menyukai awal mula Taylor yang bernuansa pedesaan, pertimbangkan Georgia, seperti dalam: “The way my blue eyes shined / put those Georgia stars to shame that night.”
  • Taylor: Ya, itu adalah penghormatan tertinggi! Taylor sendiri diberi nama untuk menghormati penyanyi-penulis lagu legendaris James Taylor, dan Anda dapat meneruskan tradisi tersebut dengan menamai bintang masa depan Anda dengan namanya.

Inspirasi Nama Berdasarkan Kota

Taylor Swift di tahun 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Taylor Swift di tahun 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Taylor juga menemukan inspirasi dalam perjalanan, serta tempat-tempat yang dia tinggali, dan sering mengabadikan tempat-tempat tersebut dalam lagu, antara lain:

  • London: Anda "love a London boy" dengan nama yang terinspirasi dari Lover ini. London telah lama menjadi pilihan populer bagi orang tua yang mencari nama geografis klasik dengan daya tarik kerajaan.
  • Paris: Bepergian ke Prancis bersama bayi manis Anda. Lagu Taylor dengan judul yang sama bercerita tentang kegembiraan dan keajaiban cinta yang mengigau—seperti menjadi orang tua baru.
  • Cornelia: Taylor tinggal di Cornelia Street di New York City dan menulis lagu tentangnya. Karena semakin banyak nama bayi “kuno” yang kembali diabadikan kembali, Cornelia mungkin akan segera mengalami lonjakan popularitas sebagai nama bayi.
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya