10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024

Salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang adalah jerawat punggung. Untuk mengatasinya, gunakan sabun mandi yang tepat seperti rekomendasi di bawah ini.

oleh Linda Dwi Nofiani diperbarui 06 Mei 2024, 22:22 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2024, 22:11 WIB
Jerawat Punggung
Simak tips untuk menghilangkan bekas jerawat membandel di punggung. (pexels.com/Karolina Grabowska).

Liputan6.com, Jakarta Jerawat di punggung seringkali menjadi masalah yang mempengaruhi kepercayaan diri bagi banyak orang, dengan memilih sabun yang tepat dapat membantu mengurangi dan mencegah permasalahan tersebut. 

Dalam dunia perawatan kulit yang terus berkembang, produk-produk sabun khusus untuk mengatasi jerawat di punggung semakin banyak bermunculan, dari formula dengan kandungan asam salisilat hingga bahan alami yang menenangkan. Namun tidak semua sama manfaat dan efektifnya.

Oleh karena itu, penting untuk memahami kualitas formulasi produk dan kemampuannya dalam membersihkan pori-pori tanpa menyebabkan iritasi atau kekeringan pada kulit, sehingga jerawat punggung dapat teratasi dengan baik tanpa merusak kulit.

Agar tidak salah pilih, ikuti rekomendasi sabun berikut ini, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Senin (06/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. The Bath Box Goats Don't Lie Original Liquid Soap

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
The Bath Box Goats Don't Lie Original Liquid Soap (Sumber thebathbox.co.id).

Body wash ini terbuat dari bahan alami tanpa adanya bahan kimia atau pengawet tambahan. Hal ini membuatnya aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Komposisi bahan utamanya adalah susu kambing yang kaya akan antioksidan. Selain membantu dalam proses regenerasi kulit, sabun ini juga memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan dini dan meningkatkan kelembutan kulit. 

Di samping itu, formula alaminya juga diperkaya dengan empat jenis minyak alami, yaitu minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jojoba, dan minyak jarak. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp 129.000.


2. Sebamed Liquid Face & Body Wash

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Sebamed Liquid Face & Body Wash (Sumber sebamedusa.com).

Sabun cair dari Sebamed ini mengandung niacinamide, senyawa anti jerawat yang sangat efektif. Niacinamide dalam sabun ini memiliki kemampuan untuk melawan kuman dan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. 

Selain itu, kulit yang mengalami kerusakan akibat jerawat dapat pulih lebih cepat berkat kandungan allantoin dan pentavitin yang terdapat dalam formulanya. Dengan adanya agen pembersih yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, sabun ini dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih dengan sempurna.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol, sehingga risiko reaksi alergi dan iritasi pada kulit dapat diminimalkan. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok untuk yang memiliki kulit sensitif. Untuk harganya sekitar Rp 170.000.


3. JF Dermamed Cleanser Bar

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
JF Dermamed Cleanser Bar (Sumber galenium.com).

JF Dermamed Cleanser Bar didesain khusus untuk merawat kulit yang mengalami jerawat di punggung serta mengurangi ketidaknyamanan gatal yang disebabkan oleh bakteri. Produk ini secara lembut membersihkan kulit sekaligus menjaga kelembaban alaminya. 

Tidak hanya itu, kandungan bahan aktifnya membantu mengurangi inflamasi dan meredakan jerawat pada punggung. Formulanya juga memiliki efek menenangkan bagi kulit yang terasa gatal.

Oleh karena itu, bagi mereka yang mengalami masalah jerawat di punggung dan ingin mengatasi rasa gatal yang mengganggu, JF Dermamed Cleanser Bar bisa menjadi pilihan solusi yang tepat. Sabun ini memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 13.000.


4. Barenbliss Cheerio Acne Black Opium Calming Body Wash

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Barenbliss Cheerio Acne Black Opium Calming Body Wash (Sumber barenbliss.com).

Sabun mandi ini dirancang khusus untuk mengurangi jerawat pada tubuh dengan efek dingin yang menenangkan. Dengan kandungan Black Opium yang memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi, sabun ini membersihkan kulit secara lembut serta mengurangi kemerahan dan iritasi.

Dikarenakan memiliki aroma yang unik, produk ini cocok untuk merawat kulit yang berjerawat. Oleh karena itu, gunakanlah sabun ini jika menginginkan pengalaman relaksasi sekaligus menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Untuk harganya sekitar Rp 79.000.


5. Some By Mi AHA-BHA-PHA Miracle Acne Clear Body Cleanser

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Some By Mi AHA-BHA-PHA Miracle Acne Clear Body Cleanser (Sumber tokopedia.com/beautyhouse77).

Dengan keberadaan AHA, BHA, dan PHA, sabun ini melakukan pembersihan yang menyeluruh, mengatur produksi minyak, serta merawat kesehatan pori-pori. Kandungan eucalyptusnya memberikan sensasi kesegaran dan membantu menjaga kebersihan serta kesehatan kulit.

Sabun ini cocok bagi yang mengalami masalah jerawat di punggung, menginginkan peningkatan tekstur kulit, atau ingin mengurangi risiko munculnya jerawat baru. 

Dengan formulasi yang efektif, produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk perawatan menyeluruh pada kulit tubuh. Sabun ini tersedia dengan harga sekitar Rp 321.000.


6. Grace and Glow White Truffle Acne Body Wash

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Grace and Glow White Truffle Acne Body Wash (Sumber tokopedia.com/girlycheapstuff).

Grace and Glow White Truffle Acne Body Wash merupakan solusi istimewa untuk perawatan kulit badan yang rusak dan berjerawat. Dengan kandungan white truffle yang kaya, produk ini tidak hanya berfungsi sebagai pembersih, melainkan juga membantu mengurangi jerawat serta peradangan kulit.

Sabun mandi ini juga memiliki aroma yang eksklusif dan tahan lama, serta memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Jadi, bagi yang ingin mengatasi masalah jerawat pada tubuh sekaligus mendapatkan aroma yang menyenangkan, tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini. Untuk harganya sekitar Rp 79.000.


7. Erha Acneact Acne Body Wash

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Erha Acneact Acne Body Wash (Sumber erhastore.co.id).

Sabun Erha Acneact Acne Body Wash dengan ekstrak mugwort adalah solusi efektif dan efisien untuk menghilangkan jerawat di punggung. Diformulasikan khusus untuk membersihkan dan merawat kulit yang berjerawat, produk ini mengandung ekstrak mugwort yang memberikan efek menenangkan dan anti peradangan, serta membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit yang berjerawat.

Dengan menggunakan Erha Acneact Acne Body Wash, kulit akan terlihat lebih segar, halus, dan bebas jerawat. Produk ini merupakan pilihan yang tepat bagi yang menginginkan solusi cepat dan menyeluruh dalam mengatasi masalah jerawat di punggung. Sabun dari Erha ini mempunyai harga sekitar Rp 141.000.


8. Humphrey Charcoal Body Wash

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Humphrey Charcoal Body Wash (Sumber tokopedia.com/jktcorner).

Humphrey Charcoal Body Wash adalah pilihan tepat bagi yang terbiasa aktif dan sering berkeringat, terutama bagi mereka yang menghadapi jerawat punggung yang sulit diatasi.

Dengan kandungan arang aktif, sabun ini efektif dalam membersihkan dan menghilangkan jerawat sekaligus menjaga keseimbangan kelembaban kulit. Dengan tekstur yang lembut dan menyegarkan, produk ini sangat sesuai untuk digunakan setiap hari, 

Setelah menggunakan sabun ini, tubuh akan merasakan sensasi kesegaran yang menyegarkan setelah aktivitas yang melelahkan. Sebagai hasilnya, kulit terasa lebih bersih dan nyaman setelah penggunaan. Untuk harganya sekitar Rp 99.000.


9. Skin Betel Leaf + Glycolic Acid Gentle Acne Body Wash

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
Skin Betel Leaf + Glycolic Acid Gentle Acne Body Wash (Sumber tokopedia.com/myskinbutbetterofficialshop).

Kelenjar minyak yang berlebih di kulit dapat menjadi pemicu bagi jerawat. Untuk mengatasi masalah ini, produk yang mengandung formula pengendali minyak menawarkan solusi yang efektif. 

Dengan kandungan AHA dan asam glikolat, sabun ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dengan lembut tanpa meningkatkan produksi minyak kulit. Akibatnya, kulit akan terasa lebih bersih hingga ke pori-porinya.

Tak hanya itu, niacinamide dan ekstrak Aloe vera dalam formula ini juga dapat memberikan efek melembutkan dan memperhalus tekstur kulit, serta meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan. 

Kandungan sabun ini juga memiliki sifat menenangkan yang dapat meredakan kemerahan dan gatal pada kulit akibat jerawat yang meradang. Sabun ini tersedia dengan harga sekitar Rp 95.000.


10. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Body Wash Shower Gel

10 Rekomendasi Sabun yang Dapat Mengatasi Jerawat Punggung Edisi 2024
The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Body Wash Shower Gel (Sumber thebodyshop.co.id).

Shower Gel The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Body Wash adalah solusi yang efektif dalam melawan jerawat pada punggung. Dengan formula yang telah mendapat sertifikasi sebagai produk vegan, produk ini membantu membersihkan dan merawat kulit secara alami. 

Campuran tea tree oil organik dari Kenya dengan salicylic acid memberikan perlindungan optimal bagi kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Komponen ini juga membantu menghilangkan noda dengan cepat dan mengurangi kelebihan kilap pada kulit. Untuk harganya sekitar Rp 189.000.


Apakah Sabun Dettol Bisa Menghilangkan Jerawat di Punggung?

Dettol Body Wash Anti Bacterial Invigorate adalah salah satu sabun antibakteri yang efektif dalam membersihkan kotoran dan minyak dari kulit, mencegah penumpukan yang dapat menyebabkan jerawat di area punggung.


Apakah Sabun JF Sulfur Bisa Menghilangkan Jerawat Punggung?

JF Sulfur Antiacne merupakan salah satu produk anti-jerawat untuk punggung yang dapat ditemukan dengan mudah di apotek. Sabun ini efektif dalam mengatasi jerawat pada area punggung karena mengandung sulfur. Selain itu, kandungan gliserin dalam sabun ini terbukti membantu menjaga kelembapan kulit.


Apakah Sabun Asepso Bisa Menghilangkan Jerawat di Punggung?

Dengan kehadiran zat antiseptik Chloroxylenol (mirip dengan yang terdapat pada merek Dettol) dan Thymol (yang diperoleh dari daun Thyme), Asepso menghilangkan bakteri dan infeksi kulit yang menyebabkan rasa gatal. Asepso Sulphur, formulasi khusus untuk jerawat pada wajah dan punggung, terbukti efektif dalam mengatasi permasalahan tersebut.


Kenapa Banyak Jerawat di Punggung?

Karena punggung adalah wilayah yang sering tertutup, rentan terhadap kelembapan dan keringat, serta menjadi lingkungan yang disukai oleh bakteri untuk berkembang. Akibatnya, penumpukan sel-sel kulit mati, kotoran, sebum, dan keringat yang tidak dibersihkan secara menyeluruh dapat menjadi penyebab munculnya jerawat di punggung.


Berapa Lama Bekas Jerawat di Punggung Hilang?

Jika tidak diobati, bekas jerawat dapat menghilang secara alami, namun membutuhkan waktu yang cukup lama, kisaran antara enam bulan hingga satu tahun, atau bahkan lebih, tergantung pada tingkat regenerasi kulit dan tingkat keparahan bekas jerawat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya