Usai Kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Warganet Doakan Timnas Indonesia Bangkit di Laga vs Filipina

Tidak hanya disaksikan oleh penonton yang hadir di GBK, duel sengit Indonesia vs Irak kali ini juga selalu dipantau publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

oleh Ditha Kirani diperbarui 07 Jun 2024, 13:04 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 13:04 WIB
Usai Kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Warganet Doakan Timnas Indonesia Bangkit di Laga vs Filipina
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi (tengah) berhasil mengamankan bola di tengah rekan-rekannya saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis (6/6/2024) sore WIB, Tim Nasional Indonesia kembali berlaga untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Di pertandingan kali ini, skuad Garuda melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hasilnya, pertandingan yang disaksikan oleh 60 ribu lebih penonton tersebut mendapat hasil yang kurang sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan pun harus rela dibungkam Irak dengan hasil 0-2.

Kegagalan ini membawa pasukan Shin Tae Yong harus memenangkan setidaknya 3 poin agar bisa lolos ke ronde ketiga kualifikasi. Untuk mendapatkan poin tersebut, Indonesia masih mempunyai satu lagi saat melawan Filipina pada 11 Juni 2024 di SUGBK.

“Saya mewakili seluruh pemain memohon maaf kepada para suporter dan fans karena hasil ini (pertandingan melawan Irak) tidak memuaskan. Tentunya kita masih ada satu kans melaju ke round 3. Di tanggal 11 nanti kita akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan poin agar kita bisa melaju ke ronde berikutnya," ucap Asnawi dengan optimis.

Respons Warganet

Tidak hanya disaksikan oleh penonton yang hadir di GBK, duel sengit Indonesia vs Irak kali ini juga selalu dipantau publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Mereka menunjukkan dukungannya kepada Timnas Indonesia agar terus berjuang sampai akhir.

“Ayoo tetap semangat jangan ada hujat pemainnya mereka sudah memberikan yang terbaik,” tulis @f4iry***.

Comeback stronger Garuda,” tulis warganet @nathan***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi Warganet untuk Skuad Garuda

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sewaktu melawan Timnas Tanzania.
Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sewaktu melawan Timnas Tanzania. (Bola.com/Abdul Aziz).

Meskipun harus menerima kekalahan, warganet tetap menyemangati skuad Garuda untuk bangkit agar bisa mendapat hasil memuaskan saat laga vs Filipina. Selain itu, warganet juga memberikan dukungan maupun apresiasi kepada beberapa pemain yang bertanding. 

“Duo adem Nathan sama Haji Ragnar,” kicau @iffah_ra***.

“Kunci permainan ada di Tom Haye. Pinter ketika dia di fresh mencoba ke belakang sebentar. Simple dan elegan banget mainnya,” kicau @alza***.

“Nando semangat yaaaa, jadiin pelajaran ndoo. Semua orang bisa bersalah, tapi kamu harus jadi yang bisa perbaikin kesalahan ya. Semangat,” tulis @_hello***.


Yakin Indonesia Bisa Merebut Kemenangan di Laga Selanjutnya

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan) menguasai bola di depan pemain Irak, Osama Rashid pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sejalan dengan harapan skuad Garuda, masyarakat Indonesia juga mendukung serta mendoakan Timnas Indonesia selanjutnya saat melawan Filipina. Seluruhnya berharap Indonesia dapat merebut kemenangan dan dapat maju ke ronde selanjutnya.

“Semangat! One day again,” tulis @Arts***.

“Yakin, kita bisa membalas di tanggal 11!” kicau @tjeoaon***.

“Tetap semangat @TimnasIndonesia dan ambil 3 poin saat lawan Filipina,” kicau @yoyok***.

Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya