Profil dan Biodata Amanda Rigby, Artis Cantik Blasteran Inggris yang Debut di Film Horor Marni: The Story of Wewe Gombel

Amanda Rigby, seorang aktris, presenter, dan model asal Indonesia, meraih ketenaran setelah memerankan karakter dalam sitkom Kejar Tayang pada tahun 2010.

oleh Adhe NurhaLiza diperbarui 07 Jun 2024, 16:15 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 15:51 WIB
[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Liputan6.com, Jakarta Amanda Rigby, seorang seniman Indonesia, telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2009. Pada awalnya, ia bekerja sebagai model iklan sebelum meraih ketenaran melalui perannya dalam sitkom Kejar Tayang pada tahun 2010. Dengan memerankan karakter Lea Michelle yang memiliki gaya mirip Cinta Laura, namanya semakin dikenal oleh publik. Sejak itu, Amanda aktif dalam berbagai proyek akting, termasuk sinetron dan penampilan sebagai bintang tamu di berbagai program televisi.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Amanda kembali ke dunia hiburan pada tahun 2017 dengan memerankan Luvita dalam sitkom The Transmart, yang sekali lagi meningkatkan popularitasnya. Pada tahun berikutnya, ia mulai berakting dalam sinetron Tangis Kehidupan Wanita (2018) dan memegang peran utama dalam film Sara & Fei: Stadhuis Schandaal (2018).

Selain menjadi bintang utama, Amanda juga berperan dalam film I (2021) dan Survive (2021). Di layar televisi, ia memimpin sinetron Detektif Cinta (2019) dan Janda Kembang (2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil dan Biodata Amanda Rigby

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Amanda Lintang Larasati Rigby lahir di Jakarta pada 6 Januari 1992. Ia adalah seorang aktris, model, dan presenter asal Indonesia dengan keturunan Inggris dari ayahnya, Jocelyn, serta keturunan Indonesia dari ibunya, Rima, yang berasal dari Yogyakarta. Amanda Rigby memeluk agama Kristen.

Dalam kehidupan asmara, Amanda pernah menjalin hubungan dengan seorang pengusaha muda bernama Nofel Saleh Halibi. Kini, mantan kekasih Amanda, Nofel, sedang menjalin hubungan dengan Aurelie Moeremans.


Blasteran Inggris-Indonesia

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Amanda memiliki darah campuran Inggris dan Indonesia, dengan darah Inggris yang diwarisinya dari sang ayah.


Tanpa Sengaja Terlibat dalam Casting

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Awal masuknya ke dunia hiburan terjadi tanpa direncanakan. Awalnya, dia hanya mencoba-coba mengikuti audisi untuk iklan, namun secara tak terduga, berhasil menjadi bintang dalam iklan tersebut.


Pernah Viral Pada Tahun 2022

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Pada awal tahun 2022, perhatian tertuju pada Aurelie Moeremans setelah ia memposting foto bersama pasangannya, Nofel Saleh Halibi, yang kemudian menjadi viral.


Dilamar oleh Mantan Pacar

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Tidak pasti kapan tepatnya mereka berpisah, namun Amanda dan Nofel telah menjalin hubungan sejak tahun 2016. Amanda bahkan telah dilamar oleh mantan kekasihnya dan sedang mempertimbangkan rencana pernikahan.


Memulai Bisnis

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Amanda Rigby tidak hanya merasa puas dengan kesuksesannya sebagai selebriti; dia juga memutuskan untuk menjelajahi dunia bisnis dengan mendirikan Rigbys Cafe. Tidak hanya itu, dia juga mengeksplorasi industri fesyen melalui merek ISLA & SKYE dan House of I&S.


Jadi Presenter

[Liputan6] Amanda Rigby
(Sumber: Instagram @amandarigby6)

Dia juga diamanahi sebagai pembawa acara olahraga untuk acara Focus EURO 2020 yang ditayangkan di RCTI.


Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Amanda Rigby Sudah Menikah atau Belum?

Sampai sekarang, Amanda Rigby belum menikah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya