Pasangan Zodiak Ini Dikenal Karena Persahabatan Mereka yang Awet dan Lama

Berikut ini pasangan zodiak yang dikenal karena persahabatan yang awet dan lama

oleh Sulung Lahitani diperbarui 13 Agu 2024, 07:04 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 07:04 WIB
Ilustrasi sahabat, teman baik
Ilustrasi sahabat, teman baik. (Photo by Omar Lopez on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa persahabatan tidak dimaksudkan untuk bertahan selamanya, sementara yang lain mungkin memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi ikatan seumur hidup. Apa pun itu, hampir selalu ada banyak nilai dalam menjalin ikatan dengan orang lain, dan bagi beberapa zodiak, berteman dengan orang lain untuk jangka panjang adalah hal yang wajar.

Zodiak saja tidak dapat menentukan apakah seseorang dapat mempertahankan persahabatan jangka panjang atau tidak, juga tidak dapat menjamin bahwa dua orang akan akur. Bagan kelahiran setiap orang berisi tata letak planet, zodiak, dan hubungan kosmik kompleks lainnya yang unik yang dapat memberi Anda pandangan yang lebih bernuansa tentang astrologi hubungan. 

Namun, beberapa penanda astrologi sederhana dapat mengisyaratkan potensi umur panjang persahabatan seseorang, dan tempat yang baik untuk memulai adalah dengan melihat apa yang dikenal sebagai modalitas setiap zodiak.

Tiga modalitas dalam astrologi adalah kardinal, tetap, dan bisa berubah, dan kategorisasi ini berbicara tentang energi yang dimiliki setiap zodiak. Zodiak yang bisa berubah mendambakan perubahan dan variasi, jadi mereka lebih mungkin berpindah dari satu teman ke teman lain dan dekat dengan banyak orang yang berbeda selama bertahun-tahun. 

Zodiak kardinal hebat dalam menjalin pertemanan, jadi mudah bagi mereka untuk terikat dengan orang lain (meskipun lebih sulit untuk menindaklanjuti hubungan ketika mereka terganggu oleh hal-hal lain).

Namun, keempat zodiak tetap — Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius — adalah beberapa orang yang paling setia dan berkomitmen. Begitu mereka membentuk ikatan dengan seseorang, kru kosmik yang teguh ini bersedia untuk bertahan dan membuatnya bertahan lama.

Ada zodiak lain yang dikenal karena kecintaannya pada umur panjang, yaitu Capricorn. Sebagai salah satu zodiak yang diperintah oleh planet Saturnus yang ketat dan disiplin, Capricorn merasakan kewajiban dan tanggung jawab yang mendalam kepada orang-orang yang mereka cintai, dan mereka tertarik pada investasi energi jangka panjang daripada hubungan sesaat yang cepat berakhir. 

Hal ini menjadikan persahabatan seumur hidup jauh lebih penting bagi mereka daripada persahabatan musiman. Itulah sebabnya zodiak ini cenderung menjadi bagian dari duo zodiak yang paling lama berteman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Taurus & Capricorn: Zodiak Earth Sign yang Memiliki Ikatan

Ilustrasi sahabat, teman, curhat, kepercayaan
Ilustrasi sahabat, teman, curhat, kepercayaan. (Photo by Melissa Askew on Unsplash)

Jika ada dua zodiak yang memiliki apa yang diperlukan untuk tetap berteman lebih lama daripada pasangan lainnya, mungkin itu akan terlihat seperti ikatan antara Taurus yang teguh dan Capricorn yang sabar. Sebagai zodiak yang tetap, Taurus sangat dapat diandalkan, dan mereka lebih tertarik pada kualitas daripada kuantitas dalam hal persahabatan.

Capricorn mungkin adalah zodiak kardinal, tetapi mereka mirip dengan Taurus dalam hal ini. Mereka sangat menghargai waktu, usaha, dan kerentanan yang diperlukan untuk mendekati seseorang, dan mereka tidak akan pernah menyia-nyiakannya. 

Bagi Taurus dan Capricorn, sungguh menjengkelkan jika persahabatan tidak bertahan lama — dan meskipun persahabatan jangka pendek masih bisa memuaskan dan bermakna bagi banyak orang, itu bukanlah sesuatu yang akan dipilih oleh salah satu dari tanda-tanda ini secara sadar.

 


Faktor lain yang mengikat

Memiliki Hati yang Tulus
Ilustrasi sahabat sejati. Credit: pexels.com/Elle

Faktor lain yang mengikat pasangan ini bersama untuk jangka panjang adalah bahwa mereka berdua dikuasai oleh elemen tanah. Zodiak yang dikuasai oleh Earth Sign cenderung praktis, masuk akal, dan membumi, sehingga mereka mendekati hubungan dengan rendah hati. 

Mereka biasanya jujur ​​dan apa adanya dengan diri mereka sendiri dan satu sama lain ketika menyangkut tanda-tanda bahaya, masalah interpersonal, atau menetapkan batasan — yang semuanya membantu kelanggengan persahabatan mereka dan memberi mereka daya tahan yang besar. Itulah sebabnya ketika seorang Taurus bekerja sama dengan seorang Capricorn, akan sulit untuk memutuskan ikatan itu.


2 Zodiak yang Paling Kesulitan Menetapkan Batasan dalam Hidup

Karakter Zodiak Virgo
Ilustrasi Perempuan Berzodiak Virgo / Freepik by stockking

Batasan memainkan peran penting dalam hampir setiap jenis ikatan antara orang-orang, dan mempertahankannya merupakan bagian integral dari menjalin hubungan yang sehat. Baik Anda berurusan dengan pasangan, anggota keluarga, kolega, atau teman, mampu mengekspresikan dan menegakkan batasan zona nyaman Anda akan selalu membantu dalam memastikan hubungan berfungsi. 

Namun, menyatakan harapan dan batasan Anda secara langsung jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Beberapa orang merasa membahas batasan menakutkan atau mengintimidasi, sementara yang lain merasa sulit untuk merasa jelas tentang batasan mereka — dan mungkin saja zodiak mereka dapat berperan dalam perjuangan ini.

Ada banyak alasan mengapa beberapa orang merasa lebih sulit menetapkan batasan daripada yang lain, dan ini dapat berasal dari pengalaman hubungan masa lalu seseorang, latar belakang keluarga, atau sekadar tipe kepribadian mereka. Namun, dari sudut pandang astrologi, satu benda angkasa dapat membuat hal semacam ini menjadi sangat menantang, dan itu adalah Neptunus yang samar dan numinous. 

Selengkapnya...

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya