2 Zodiak yang Paling Kesulitan Menetapkan Batasan dalam Hidup

Ada beberapa zodiak yang sering kali kesulitan saat menetapkan batasan. Zodiak apa saja?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 12 Agu 2024, 07:04 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 07:04 WIB
ilustrasi zodiak
Perempuan cantik sedang tersenyum/copyright unsplash.com/Tandem X Visuals

Liputan6.com, Jakarta Batasan memainkan peran penting dalam hampir setiap jenis ikatan antara orang-orang, dan mempertahankannya merupakan bagian integral dari menjalin hubungan yang sehat. Baik Anda berurusan dengan pasangan, anggota keluarga, kolega, atau teman, mampu mengekspresikan dan menegakkan batasan zona nyaman Anda akan selalu membantu dalam memastikan hubungan berfungsi. 

Namun, menyatakan harapan dan batasan Anda secara langsung jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Beberapa orang merasa membahas batasan menakutkan atau mengintimidasi, sementara yang lain merasa sulit untuk merasa jelas tentang batasan mereka — dan mungkin saja zodiak mereka dapat berperan dalam perjuangan ini.

Ada banyak alasan mengapa beberapa orang merasa lebih sulit menetapkan batasan daripada yang lain, dan ini dapat berasal dari pengalaman hubungan masa lalu seseorang, latar belakang keluarga, atau sekadar tipe kepribadian mereka. Namun, dari sudut pandang astrologi, satu benda angkasa dapat membuat hal semacam ini menjadi sangat menantang, dan itu adalah Neptunus yang samar dan numinous. 

Planet yang kabur ini adalah penguasa kosmik ilusi dan fantasi, sehingga cenderung mengaburkan batasan dan mendistorsi kenyataan. Tidak seperti Saturnus yang tegas, yang merupakan penegak batas yang ketat, Neptunus lebih seperti penghancur batas. 

Di bawah pengaruhnya, Anda cenderung melihat segala sesuatu melalui kacamata berwarna merah muda — jadi di mana pun Neptunus berada dalam bagan Anda, bisa jadi merupakan area tempat Anda kesulitan menetapkan hukum untuk diri sendiri.

Tanggal lahir Anda sendiri tidak akan menentukan apakah Anda mampu memenuhi kebutuhan dan menyatakan harapan Anda dalam suatu hubungan, tetapi ada beberapa zodiak yang sering kali kesulitan saat menetapkan batasan. Zodiak apa saja? Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Libra

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Ketika seorang Libra berada dalam kekuasaan mereka dan telah berlatih, air sign ini dapat menetapkan batasan dengan lebih anggun dan diplomatis daripada zodiak lainnya. Namun, sampai mereka benar-benar memanfaatkan bakat ini, banyak Libra berjuang untuk terus terang tentang kebutuhan mereka jika mereka takut hal itu akan menimbulkan konflik. 

Libra dikuasai oleh planet cinta Venus dan merupakan zodiak yang dilambangkan oleh timbangan, jadi menjaga rasa keseimbangan dan keharmonisan dalam hubungan sangatlah penting bagi mereka. Tentu saja, agar hubungan benar-benar seimbang, perlu ada batasan yang jelas dan dihormati — tetapi penjaga perdamaian kosmik ini memiliki kecenderungan untuk mencoba menenangkan orang-orang di sekitar mereka agar semuanya bebas drama, yang terkadang berarti mengesampingkan batasan mereka demi menyenangkan orang lain.

Ketakutan Libra untuk membuat orang lain kesal saat itu juga dapat membuat mereka mengatakan ya ketika mereka seharusnya mengatakan tidak — yang jauh lebih berbahaya daripada menetapkan batasan sejak awal. Begitu Libra belajar bagaimana membela diri mereka sendiri, bahkan jika itu berarti mengecewakan orang lain, mereka akan menjadi tak terhentikan.

 


2. Pisces

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Conner Ching on Unsplash

Jika ada satu anggota zodiak yang berjuang lebih keras dalam menetapkan batasan daripada zodiak lainnya, itu pasti Pisces yang halus dan berhati terbuka. Zodiak yang dipengaruhi water sign ini mudah berubah dan dikuasai oleh planet Neptunus yang sulit dipahami dan kabur. 

Perasaan mereka cenderung mudah menular ke orang lain dan sulit melihat di mana satu hal berakhir dan yang lain dimulai. Mereka menikmati perasaan dikuasai sepenuhnya oleh sesuatu — entah itu hubungan, karier, atau hobi baru — jadi kecenderungan mereka adalah selalu menggabungkan energi mereka alih-alih menetapkan batasan untuk diri mereka sendiri.

Sebagai zodiak yang dilambangkan oleh ikan, Pisces terbiasa berenang di laut lepas, di mana tidak ada garis demarkasi antara wilayah dan semua orang berbagi lautan yang sama. Jadi, bukan berarti Pisces takut menetapkan batasan. 

Biasanya, mereka kesulitan mengidentifikasi batasan mereka. Mereka adalah zodiak yang benar-benar suka melarikan diri, jadi alih-alih bersikap langsung kepada diri mereka sendiri atau orang lain tentang kebutuhan mereka, mereka lebih cenderung menarik diri ke dunia fantasi mereka dan menghindari kebutuhan untuk menetapkan beberapa batasan.


6 Zodiak yang Sulit Meninggalkan Hubungan Jangka Panjang, Ada Kamu?

karakter perempuan cantik
Ilustrasi zodiak yang suka berbohong | copyright unsplash.com/behrouz sasani

Mengetahui kompleksitas hubungan bisa menjadi tantangan bagi siapa pun, tetapi bagi zodiak tertentu, berpisah dari hubungan jangka panjang bisa sangat menakutkan.

Entah karena keterikatannya pada keakraban, ketakutan akan perubahan, atau keterikatan emosional yang mendalam, beberapa zodiak ini merasa sulit untuk meninggalkan atau mengakhiri hubungan yang telah menjadi bagian penting dalam hidup mereka.

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Jumat (9/8/2024).

1. Cancer 

Cancer dikenal individu yang penuh kasih sayang dan peka secara emosional, seringkali merasa sulit untuk melepaskan hubungan jangka panjang karena keterikatannya yang mendalam dengan pasangan dan kenangan yang telah mereka bagikan. 

Pemilik zodiak ini menghargai keamanan dan stabilitas dalam hubungannya, sehingga sulit baginya untuk meninggalkan bahkan ketika mereka tidak bahagia. 

Ketakutannya akan ditinggalkan dan keengganan untuk menghadapi konflik juga dapat berkontribusi pada perjuangannya untuk meninggalkan hubungan jangka panjang.

2. Taurus 

Taurus, zodiak yang tabah dan setia, banyak berinvestasi dalam hubungan dan menghargai komitmen di atas segalanya. 

Begitu individu Taurus telah membangun hubungan yang mendalam dengan pasangannya, mereka enggan untuk melepaskannya, bahkan jika hubungan tersebut tidak lagi sesuai dengan kepentingan terbaiknya.

Sikap keras kepala dan penolakannya terhadap perubahan dapat memperpanjang masa tinggalnya dalam hubungan jangka panjang yang telah berakhir.

Selengkapnya...

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya