Inovasi Hawker Joyday, Dekatkan Es Krim dengan Konsumen, Tingkatkan Pendapatan Lokal

Dengan hadirnya program ini, konsumen dapat menikmati produk es krim favorit mereka tanpa perlu keluar rumah.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 04 Okt 2024, 20:31 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 20:31 WIB
Inovasi Hawker JOYDAY, Dekatkan Es Krim dengan Konsumen, Tingkatkan Pendapatan Lokal
Inovasi Hawker JOYDAY, Dekatkan Es Krim dengan Konsumen, Tingkatkan Pendapatan Lokal (doc: Joyday)

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan ekonomi Indonesia menunjukkan sinyal positif pada triwulan II-2024 dengan angka mencapai 5,05 persen (year-on-year) dan 3,79 persen secara kuartal (quarter-to-quarter), menurut data Badan Pusat Statistik (BPS). Salah satu faktor utama yang mendukung pertumbuhan ini adalah konsumsi rumah tangga, yang berkontribusi sebesar 54,53 persen.

Seiring dengan membaiknya perekonomian, PT Yili Indonesia Dairy (YILI), produsen es krim JOYDAY, terus mengembangkan strategi bisnis baru untuk memperluas jangkauannya ke konsumen di seluruh Indonesia.

Salah satu inovasi terbaru dari YILI adalah program JOYDAY Hawker, yang memungkinkan es krim JOYDAY dijual langsung ke konsumen melalui penjual keliling (hawker). Dengan hadirnya program ini, konsumen dapat menikmati produk es krim favorit mereka tanpa perlu keluar rumah.

Yu Miao, Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, menjelaskan lebih lanjut tentang inovasi ini.

"Kehadiran hawker membantu konsumen untuk menikmati es krim JOYDAY secara lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Tentunya ini menjadi salah satu poin menarik yang kami tawarkan kepada konsumen. Saat ini JOYDAY sudah memiliki lebih dari 1.500 hawker yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga bekerja sama dengan lebih dari 700 depo yang membantu kami dalam menyediakan produk yang akan dipasarkan oleh hawker. Dengan strategi ini, penjualan es krim JOYDAY mampu mengalami peningkatan sekitar 3% dan kami berharap pencapaian ini dapat terus meningkat ke depannya,” ujar Yu Miao.

 


Perusahaan es krim pertama dengan sertifikasi PMR

Inovasi Hawker JOYDAY, Dekatkan Es Krim dengan Konsumen, Tingkatkan Pendapatan Lokal
Inovasi Hawker JOYDAY, Dekatkan Es Krim dengan Konsumen, Tingkatkan Pendapatan Lokal (doc: Joyday)

Selain meningkatkan aksesibilitas produk, PT Yili Indonesia Dairy juga menorehkan prestasi dengan menjadi perusahaan es krim pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi Program Manajemen Risiko (PMR) dari Badan POM Republik Indonesia. Semua varian es krim JOYDAY juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), menjadikan produk ini aman dan terjamin kualitasnya untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

 


Harapan membuka lapangan pekerjaan

Yu Miao menegaskan, "Kami berharap strategi bisnis yang kami lakukan ini tidak hanya berpengaruh positif terhadap merek es krim kami. Kami ingin dampaknya secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia baik dari segi kemudahan menemukan produk es krim JOYDAY hingga terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat membantu meningkatkan ekonomi lokal. Tentunya, kami akan terus melakukan inovasi terhadap produk dan layanan yang kami berikan. Dukungan dan masukan dari para konsumen akan menjadi pertimbangan kami untuk bisa menjadi lebih baik lagi."

Dengan strategi JOYDAY Hawker ini, PT Yili Indonesia Dairy tak hanya memperkuat posisinya di pasar es krim, tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian lokal dengan menciptakan lapangan kerja baru dan memperluas distribusi produk mereka di seluruh penjuru negeri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya