Mahasiswa `Kampus Laut Biru`Joy Sailing dengan Kapal Perang

Mahasiswa Baru Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Tahun Ajaran 2013-2014 melaksanakan kegiatan Joy Sailing dengan Kapal Perang RI.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Agu 2013, 09:37 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 09:37 WIB
130829ahangtuah.jpg
Citizen6, Surabaya: Sebagai bekal pengetahuan tentang keangkatan lautan, Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT) Tahun Ajaran 2013-2014 melaksanakan kegiatan Joy Sailing dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 28 Agustus 2013 ini merupakan hasil kerjasama antara UHT dengan TNI Angkatan Laut khususnya Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Joy Sailing kali ini, menggunakan 2 KRI yaitu KRI Teluk Banten-516 yang dipimpin oleh Komandan Letkol Laut (P) Samsyudin dan KRI Ahmad Yani-351 dengan Komandan Letkol Laut (P) Yayan Sofyan. Kedatangan rombongan Maba UHT yang dipimpin oleh Wakil Rektor III FX Djoko Triono  ke Koarmatim ini diterima oleh Komandan Satuan Kapal Amfibi, Kolonel Laut (P) Ferrial, di dermaga Madura, Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Tujuan kegiatan Joy Sailing yang berlangsung di Selat Madura ini adalah untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut. Hal ini sangat penting untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa baru tersebut  mengingat Universitas Hang Tuah yang terkenal dengan sebutan "Kampus Laut Biru" lebih mengedepankan dalam hal kemaritiman.

Kegiatan ini diikuti oleh 856 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di UHT, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Program Diploma Pelayaran (PDP). (Dispenarmatim/Mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya