`Little Netherland`Semarang, Incaran Para Fotografer

Tidak hanya di Jakarta, Semarang pun memiliki kota tua peninggalan Belanda di jaman penjajahan yang tak kalah indahnya, yaitu Kota Lama.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2013, 07:22 WIB
Diterbitkan 08 Des 2013, 07:22 WIB
131208akotatua.jpg
Citizen6, Semarang: Tidak hanya di Jakarta, yang memiliki kota tua sebagai peninggalan bangunan Belanda di jaman penjanjahan. Semarang pun memiliki tempat yang tak kalah indahnya, yaitu Kota Lama.

Bertempat di Jalan Letjend Suprapto 32, kota lama sering disebut "little Netherland". Kenapa kawasan ini dinamakan Little Netherland, karena pada awalnya, kota ini dihuni oleh kolonialis Belanda. Bagi para pengunjung yang datang ke sana akan merasakan seperti berada di Belanda. Karena keindahan arsitekurnya, kota lama seringkali dijadikan tempat hunting foto bagi para fotografer.

Tempat ini seringkali di gunakan para calon pengantin yang hendak menikah, sebagai foto pre-wedding mereka. Tak hanya itu, tempat ini juga sering dijadikan tempat photoshoot oleh para fotografer untuk menggambil gambar model-model mereka dengan latar bangunan-bangunan bersejarah di kota lama.Kota Lama Semarang kerap pula dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar beberapa film, salah satunya Soegija.

Di jamannya, kota lama adalah pusat perdagangan, dimana tempat ini adalah tempat yang begitu ramai di masanya. Dari nilai historis yang sangat tinggi, kita harus menjaga dan merawat peninggalan bersejarah yang ada, sehingga kelak kita bisa tunjukan kepada anak dan cucu kita, bahwa betapa indahnya kekayaan Indonesia. (Agnesia Chikita Nugraha/mar)

Agnesia Chikita Nugraha adalah pewarta warga.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya