[VIDEO] Tebalnya Abu Vulkanik Selimuti UNS Surakarta

Hujan abu vulkanik akibat erupsi Gunung Kelud mengakibatkan seluruh aktivitas di Solo lumpuh total.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Feb 2014, 17:19 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2014, 17:19 WIB
140215cgunung1.jpg
Citizen6, Solo: Hujan abu vulkanik akibat erupsi Gunung Kelud mengakibatkan seluruh aktivitas di Solo lumpuh total.

Begitu pula dengan kegiatan perkuliahan di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Pada hari itu, Jumat 14 Februari, sekitar pukul 09.32 WIB, seluruh kegiatan belajar mengajar ditiadakan karena abu vulkanik kelud hampir menutupi sebagian besar kawasan kampus. Angin kencang yang datang selama 2 menit, membawa material abu vulkanik ke dalam kampus.

Dari video yang diambil oleh Annisa Fitriani di bawah ini, nampak dari gerbang belakang UNS sampai depan kantor rektorat, abu tebal menutupi jalan. Para mahasiswa yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat pun harus memperlambat laju kendarannya, karena jarak pandang yang terbatas. (mar)

Penulis
Annisa Fitriani
Solo, icasjourxxx@rocketmail.com

Baca juga:
Orangtua Tidak Datang, Wisuda UMY Dibalut Abu Kelud
Pasca Hujan Abu Kelud, Warga Banyumas Kembali Beraktivitas
Pasca Erupsi Kelud, Warga Bersih-bersih Rumah
 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

    POPULER

    Berita Terkini Selengkapnya