Perhalus Permukaan Kulit Kaki dengan 3 Langkah Mudah

Berikut 3 langkah mudah menghilangkan kerutan dan memperhalus tumit kaki.

oleh Meita Fajriana diperbarui 27 Jun 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2018, 14:00 WIB
Hilangkan kerutan di kaki
Berikut 3 langkah mudah menghilangkan kerutan dan memperhalus tumit kaki. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Kerutan merupakan salah satu tanda penuaan yang kerap terjadi pada beberapa bagian tubuh. Selain pada wajah, kerutan juga kerap hadir pada area kaki. Hal ini dapat membuat Anda kurang percaya diri ketika menggunakan sepatu heels favorit.

Meski tidak langsung terlihat, kerutan pada bagian tumit kaki mengurangi keindahan saat dipandang. Jangan khawatir, Anda dapat mengatasi dan menyamarkan tanda penuaan ini dengan perawatan rutin di rumah.

Bagi Anda yang ingin tetap tampil muda tanpa tanda penuaan berupa kerutan di kaki, lakukan beberapa perawatan rutin menggunakan bahan alami. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (27/6/2018), berikut langkah-langkah perawatan rutin untuk menghilangkan kerutan di tumit kaki.

1. Asupan Nutrisi

Anda dapat menghilangkan kerutan di kaki dengan mengembalikan kelembutan dan kekenyalan kulit. Berikan nutrisi yang cukup dengan mengaplikasikan lidah buaya dan madu secara rutin pada kaki Anda. Lidah buaya menghidrasi kulit sehingga terasa lebih lembut. Sementara madu menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ekfoliasi

Hilangkan kerutan di kaki
Berikut 3 langkah mudah menghilangkan kerutan pada tumit kaki. (Foto: iStockphoto)

2. Ekfoliasi

Proses pengelupasan kulit mati dengan eksfoliasi juga penting untuk dilakukan. Hal ini dapat meremajakan kulit sehingga memudarkan kerutan pada kaki. Lakukan eksfoliasi menggunakan campuran tomat dan lemon saat perawatan rutin di rumah.

 


Memijat

Hilangkan kerutan di kaki
Berikut 3 langkah mudah menghilangkan kerutan pada tumit kaki. (Foto: iStockphoto)

3. Memijat

Memijat kaki dapat memberikan manfaat baik untuk kulit. Saat dipijat aliran darah akan menjadi lebih lancar dan membuat kulit lebih rileks. Sirkulasi yang baik ini perlahan akan menghilangkan kerutan pada tumit kaki. Jangan lupa, gunakan pelembap saat memijat untuk membuat kulit kaki semakin lembut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya