Kenalan dengan Vitamin F untuk Perawatan Kulit Anda

Sudah pernah dengar tentang vitamin F sebagai perawatan kulit? Simak di sini penjelasannya.

oleh Annissa Wulan diperbarui 10 Sep 2018, 08:15 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2018, 08:15 WIB
Minyak esensial
Ilustrasi minyak esensial (iStockphoto/karelnoppe)

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar beberapa nama vitamin yang dapat membantu perawatan kulit sehari-hari, mulai dari vitamin A, vitamin C, hingga vitamin K. Namun, pernahkah Anda mendengar tentang vitamin F?

Bahan aktif seperti vitamin C memang telah sangat populer digunakan sebagai perawatan kulit. Sedangkan vitamin F sebenarnya berfungsi untuk memfasilitasi bahan aktif ini dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

Vitamin F populer disebut sebagai asam linoleat, biasa ditemukan dalam minyak zaitun, safflower, dan bunga matahari yang dapat membuat kulit Anda lebih sehat. Vitamin F paling dikenal sebagai perawatan kulit karena kemampuannya untuk menghidrasi, menyembuhkan, dan membuat kulit tampak lebih kenyal, seperti dilansir dari newbeauty.com, Jumat (7/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Vitamin F biasanya digunakan untuk memfasilitasi bahan aktif meresap ke dalam kulit

Perawatan kecantikan Korea
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

Selain itu, vitamin F juga dapat meresap dengan sangat baik ke dalam permukaan kulit. Inilah mengapa vitamin F sering digunakan untuk memfasilitasi penetrasi bahan aktif lainnya, seperti antioksidan.

Beberapa minyak esensial, seperti argan, rosehip, dan chia sangat populer karena mengandung vitamin F yang merupakan kumpulan lemak tak jenuh, seperti omega 3, 6, dan 9, hal-hal yang dibutuhkan oleh tubuh. Mereka adalah bahan-bahan penting untuk membentuk penghalang kulit.


Manfaat vitamin F jika digunakan sebagai perawatan kulit

Perawatan kecantikan
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

Ketika dikonsumsi secara oral, asam lemak dibutuhkan untuk pertumbuhan membran sel yang sehat, produksi hormon, dan mempertahankan kekebalan tubuh. Sedangkan ketika diaplikasikan pada kulit, vitamin F dapat memberikan penampilan yang kenyal dan sehat. Sudah siap atau pernah mencoba vitamin F sebagai perawatan kulit Anda?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya