Laundry Umum di Chicago Ditembaki, 7 Orang Luka Serius

Baru sekitar sepekan setelah penembakan di Santa Barbara, kini sudah terjadi lagi di tempat umum Chicago.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 03 Jun 2014, 12:10 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 12:10 WIB
Laundry Umum Ditembaki, 7 Orang Luka Serius
Tempat laundry umum yang ditembaki. (Chicago Tribune)

Liputan6.com, Chicago - Baru sekitar sepekan setelah penembakan massal di Santa Barbara, California oleh anak asisten sutradara Hollywood, kini penembakan sudah terjadi lagi di salah satu negara bagian Amerika Serikat.

Penembakan kali ini terjadi di sebuah tempat laundry umum di Chicago.

"Enam orang termasuk dua remaja telah ditembak malam ini di binatu koin di kawasan South Shore," kata pihak berwenang seperti dimuat Chicago Tribune, Selasa (3/6/2014).

"Korban ketujuh seorang wanita berusia 25 tahun. Mengalami cedera pada jari kaki karena berlari dari tempat kejadian," kata para pejabat.

Polisi menguraikan, korban ditemukan di tempat terpisah.

"Paramedis menemukan empat korban di dalam laundry di blok 2600 East 79th Street. Tiga lainnya di luar," kata juru bicara Chicago Fire Department Larry Langford, menggambarkan sebagian besar korban adalah pemuda-pemudi.

Langford mengatakan, lima ambulans telah tiba ditempat kejadian sekitar pukul 8.20 waktu setempat. Setelah pihak berwenang mengirimkan mode EMS Plan I dalam kasus penembakan itu.

Jendela kaca tempat laundry itu hancur, lanjut Langford, dan kini polisi sedang menginvestigasi orang-orang di sekitar lokasi kejadian.

Polisi dari bagian News Affairs Officer Thomas Sweeney juga telah mengonfirmasi beberapa orang yang ditembak dan mengatakan polisi telah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi dari paremedis, empat orang yang tertembak berada dalam kondisisi serius ke kritis.

Seorang anak berusia 16 tahun dibawa ke Advocate Christ Medical Center di Oak Lawn, anak berusia 14 tahun dibawa ke University of Chicago Comer Children's Hospital, seorang lagi dibawa ke Northwestern Memorial Hospital, dan satu lagi dibawa ke John H Stroger Jr Hospital di Cook County.

Sementara korban lainnya yang berada dalam kondisi biasa hingga serius, telah dibawa ke Jackson Park and South Shore Hospitals.

"Ketujuh korban diperkirakan masih bisa bertahan hidup," kata pihak berwenang. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya